Waktu Terbaik Untuk Bercinta Menurut Saran Ahli - Male Indonesia
Waktu Terbaik Untuk Bercinta Menurut Saran Ahli
MALE ID | Sex & Health

Anda mungkin tidak terlalu memikirkan kapan waktu terbaik untuk berhubungan seks. Karena memang setiap orang memiliki preferensi masing-masing.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Menurut terapis seks bersertifikat, Tammy Nelson PhD, waktu terbaik untuk berhubungan seks akan berbeda pada setiap orang dan pasangan. Namun rupanya, dilansir dari mindbodygreen, pada waktu-waktu tersebut ternyata memiliki manfaat tersendiri.

Bercinta Pagi Hari

Ada banyak manfaat bercinta di pagi hari. Ini bagian dari olahraga ringan di pagi hari

hingga memulai hari Anda dengan hormon perasaan senang. Perasaan senang akan berpengaruh pada diri Anda sehingga tampak sehat.

"Kadar testosteron secara alami tertinggi di tubuh pria di pagi hari. Itulah sebabnya pria cenderung mengalami ereksi di pagi hari," jelas Nelson. Dan bagi pria yang bangun pagi, kebutuhan biologis ini cara yang bagus untuk memulai hari.

Pelatih seks bersertifikat, Gigi Engle menambahkan, seks pagi mungkin lebih menyenangkan karena membuat tubuh menjadi rileks. "Dasar panggul mereka tidak berkontraksi karena stres, dan detak jantung mereka lebih rendah, yang dapat membantu melepaskan dan merasakan lebih banyak kesenangan," katanya.

Namun menurut Engle, ada beberapa kerugian dari morning sex. "Ketika tubuh Anda baru saja bangun, sinapsis Anda tidak berjalan dengan kecepatan penuh. Tubuh Anda masih dalam 'mode istirahat' dan tidak merasakan sensasi seksual seperti saat Anda benar-benar terjaga,” jelasnya.

Bercinta Sore Hari

Bagi beberapa orang, setelah melakukan seks pagi hari malah membuatnya jadi tertidur. "Bagi yang lain, seks pagi hari bisa membuat mereka merasa lelah dan tidak begitu bersemangat melakukan aktivitas lainnya," kata Tammy Nelson.

Sementara bila akan dilakukan saat waktu tidur malam hari, terkadang energi yang dibutuhkan untuk seks sudah tidak ada karena sudah letih bekerja seharian. "Lebih sedikit orang yang menikmati seks di malam hari daripada yang Anda pikirkan. Meskipun motif mereka mungkin baik, seks menjelang tidur malam terkadang tidak selalu ideal karena seharian telah melewati kesibukan,” papar Nelson.

Jadi meski kurang umum dibandingkan pagi atau malam, bercinta di sore hari adalah pilihan yang baik. Menurut Nelson, ketika Anda menemukan momen bahwa pekerjaan atau kehidupan Anda tidak mengganggu, seks sore hari akan sangat ideal.

Bercinta Malam Hari

Bila Anda bukan orang yang cepat tidur di malam hari, melakukan seks di waktu tersebut akan bermanfaat. "Orgasme adalah tiket satu arah untuk tidur nyenyak. Setelah sesi seks dan orgasme yang luar biasa, otak Anda melepaskan campuran hormon perasaan senang seperti serotonin dan oksitosin” kata Engle.

Oksitosin memfasilitasi cinta dan ikatan di antara pasangan. Melepaskan hormon ini sebelum tidur akan menimbulkan perasaan positif Anda pada pasangan Anda. Ini juga memberi semangat Anda semakin mencintai dirinya.

Jadi kesimpulannya, menurut Nelson, waktu terbaik untuk bercinta adalah saat di mana Anda ingin melakukannya. Meskipun waktu terbaik berhubungan seks tidak sama dialami setiap orang, namun dengan mencari tahu kapan waktu terbaik untuk Anda dan pasangan, maka ini akan memperkuat hubungan intim Anda.

"Ketika Anda berdua melakukan aktivitas intim ini beberapa kali per minggu, itu akan membuat Anda lebih dekat satu sama lain," kata Engle. Tidak peduli jam berapa sekarang, ketika Anda mendapatkan manfaat dari orgasme, maka sirkulasi dan kekebalan tubuh Anda akan lebih baik, bahkan stres pun jadi berkurang.

SHARE