Tampil Bergaya dengan Menggulung Celana Panjang - Male Indonesia
Tampil Bergaya dengan Menggulung Celana Panjang
MALE ID | Looks

Menggulung celana di bagian bawah memang seolah-olah sedang menjadi tren mewabah beberapa waktu belakangan ini. Khususnya bagi pria yang tinggal di kota metropolitan.

Male Indonesia

Pada dasarnya, tren melipat bagian bawah celana atau dikenal pula dengan french rolling, pegging dan raga rolling sebenarnya sudah ada sejak lama. Sempat populer di era 1950-an, di kalangan para kelas pekerja. Mereka menggulung celana dan memadukannya bersama sepatu boots.

Sekarang, tren ini kembali menyeruak ke permukaan. Hanya saja kaum adam menerapkannya pada tampilan streetwear dan smart casual. Hal itu sebenarnya bisa memberikan keleluasaan. Sebab, celana Anda tidak akan menutupi bagian pergelangan kaki apalagi sepatu Anda.

Akan tetapi, ada beberapa poin yang patut MALEnials perhatikan. Gulungan celana dapat menampilkan jarak atau jeda bagi pemilik kaki panjang. Sementara pria bertubuh pendek tak dianjurkan mencobanya lantaran celana justru terlihat agak kebesaran.

Di sisi lain, betis Anda akan tampak sedikit lebih besar. Tidak masalah jika Anda mempunyai paha yang besar juga. Sebaliknya, pemilik paha sedang atau kecil kurang cocok memakai celana digulung.

Kira-kira seperti apa cara yang tepat supaya gulungan celana bisa membuat Anda kian stylish? Ikuti petunjuk di bawah ini.

Cermati Jenis Celana
Langkah pertama, cermati terlebih dahulu jenis celana Anda. Bila celana terlalu ketat atau skinny, jangan pernah menggulungnya karena semakin ke atas, celana menjadi semakin ketat. Pergelangan kaki bisa sakit akibat aliran darah terhambat. Terapkan teknik menggulung pada celana berpotongan slim atau straight yang masih menyisakan ‘ruangan’ untuk kaki.

Ambil Bagian dalam Bawah Celana
Ambil bagian dalam bawah celana, tarik kencang di sekitar pergelangan kaki. Kemudian gulung ke arah belakang, sehingga jahitan bagian dalam berada di belakang lipatan menghadap ke luar.

Gulung Sebaik Mungkin
Buat gulungan sebaik mungkin (agak ketat), lalu lipat ke atas. Pastikan Anda menyimpan gulungan awal secara utuh.

Sesuaikan Kaki
Sekarang gulung celana menyesuaikan kaki Anda. Patut diingat, jaga semuanya agar terlihat rapi dan menghindari gulungan yang terlalu besar. Paling tidak tingginya sekitar 2,5-5cm.

Ulangi Kembali
Terakhir, Anda ulangi kembali pembuatan gulungan. Dua kali dirasa cukup demi menghasilkan tampilan gulungan celana yang stylish. Anda memang bisa menggulung bagian bawah celana jauh lebih tinggi menyesuaikan panjangnya. Meski demikian, terlalu banyak gulungan maka celana akan bertambah tebal, sehingga kurang sedap dipandang. Agar terlihat simetris, awali dari sisi kanan ketika menggulung celana sisi sebelah kiri, begitu pula sebaliknya.

SHARE