Berkebun Hidroponik bersama Mercure Jakarta Cikini - Male Indonesia
Berkebun Hidroponik bersama Mercure Jakarta Cikini
MALE ID | Whats Up

Mercure Jakarta Cikini mempunyai kebun Hidroponik yang berada di bagian belakang gedung hotel. Kebun ini sudah ada sejak 2016, sebagai komitmen kami dalam membangun Positive Hospitality Accor di program Planet 21, yaitu sebuah program menyeluruh untuk lingkungan hidup dan sosial. Karena di Accor penghematan air dan energi dapat membiayai penanaman pohon.

Male Indonesia

Dengan keterbatasan lahan, tidak menyurutkan tim Housekeeping dan Engineering berkreasi mendukung gerakan Acting Here untuk bumi yang lebih baik. Menggunakan bahan pipa dan sistem pengairan yang baik, merupakan sarat utama dalam membuat tempat tanaman hidroponik. Jenis tanaman yang ditanam bergantian disesuaikan dengan musim. Mulai dari Baby Pokcoy, Tanaman Garnis, Kubis, Bayam dan jenis tanaman lain yang mudah hidup di air. “Kami panen setiap 4 atau 5 minggu sekali, tergantung jenis tanaman yang ditanam. Saya mengajak staff untuk memanem bersama sambil memberikan pengarahan mengenai perlunya menjaga keseimbangan alam dibumi kita tercinta. Tidak hanya dihotel, beberapa staff kamipun menanam dipekarangan rumah mereka. Hotel kami ramah lingkungan” Ujar Ibu Lisa Sanjoyo selaku General Manager hotel Mercure Jakarta Cikini.

Male Indonesia

Accor adalah grup besar yang sudah ada di Indonesia lebih dari 25 tahun, dan tak bernah berhenti berinovasi. Dengan program Planet 21, yang diperkokoh dengan 4 pilar strategis: bekerja bersama seluruh karyawan, melibatkan para tamu, berinovasi bersama para mitra, bertindak bersama masyarakat setempat. Grup juga berhadapan dengan 2 tantangan utama yaitu pangan dan bangunan.

SHARE