5 Cara Agar Feeds Instagram Terlihat Menarik - Male Indonesia
5 Cara Agar Feeds Instagram Terlihat Menarik
MALE ID | Whats Up

Di tengah suasana karantina mandiri seperti sekarang, bermain media sosial khususnya Instagram bisa menjadi salah satu cara untuk melepas stress. Anda bisa mendapatkan beragam informasi, konten hiburan atau bahkan sebagai wadah untuk menyalurkan hobi.

Pengguna Instagram di Indonesia terbilang sangat banyak. Menurut data terakhir, Indonesia berada di peringkat keempat sebagai negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak. Tercatat, ada sekitar 73 juta pengguna Instagram di Indonesia.

Tak mengherankan jika Indonesia memiliki banyak pengguna Instagram. Sebab, fitur-fitur Instagram memang cocok untuk masyarakat Indonesia. Bagi yang hobi fotografi dapat memanfaatkan feeds. Sementara untuk kreator video dapat mengunggah konten di Instagram TV atau Instagram Story. 

Bahkan, bagi Anda yang punya usaha kecil-kecilan dapat membuat akun online shop di platform ini. Dengan segala manfaat yang dimiliki Instagram, sudah seharusnya Anda sebagai pengguna mempercantik tampilan feed. Apa saja sih tips agar tampilan feed lebih menarik? Yuk simak beberapa tips bermanfaat berikut ini.

1. Maksimalkan Pengaturan Kamera
Jangan dikira mengunggah foto bagus di Instagram harus menggunakan kamera. Cukup dengan smartphone Anda dapat memaksimalkan tampilan feeds. Salah satu smartphone yang paling direkomendasikan adalah 64MP Power Master realme 7. 

realme 7 menawarkan pengalaman fotografi kelas atas ke smartphone seri kelas menengah. Berbekal kamera utama 64MP dan sensor Sony yang mampu mengambil objek foto bahkan dalam cahaya redup. Alhasil, foto yang Andaambil dapat terlihat lebih jelas dan tajam. 

Kamera belakangnya juga dibekali lensa sudut ultra-lebar 119 derajat. Anda dapat mengambil foto lanskap, arsitektur, atau grup besar dalam sekali potret. Alhasil, feeds Instagram Anda tidak akan membosankan.

Dengan segala keunggulannya, realme 7 juga dibekali dengan baterai yang masif. Dibekali baterai 5000mAh dan 30W Dart Charge, membuat kegiatan fotografi semakin lebih nyaman karena tidak perlu khawatir kehabisan daya. Artinya, baterai smartphone realme 7 dapat terisi penuh dalam 65 menit.

2. Rekam Konten Video dari Smartphone
Untuk mendapatkan konten video yang lebih mulus, usahakan Anda merekamnya lewat smartphone. Di realme 7 sendiri memiliki mode perekaman yang menarik. realme 7 dapat merekam hingga resolusi 4K. Untuk hasil rekaman yang sempurna, realme 7 memiliki UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization, sehingga video yang dihasilkan lebih stabil dan tidak goyang. 

Bagi Anda yang suka berkreasi, disediakan pula mode Ultra Wide-Angle Video untuk hasil yang lebih anti-mainstream. Sementara di kamera depan, tersedia mode perekaman video 120fps slo-mo untuk konten bersama teman-teman. 

3. Manfaatkan Filter
Selain filter bawaan Instagram yang menarik, realme 7 juga menyediakan tiga filter malam yang menarik. Sebut saja Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Dengan filter ini, foto malam kamu akan tampak jauh lebih artistik.

Filter ini diciptakan untuk pengguna smartphone yang suka berkreasi tanpa batas hanya dengan sekali tap. Filter ini dapat menghasilkan foto yang kreatif dan cocok diunggah ke media sosial. 

4. Unduh Aplikasi Edit Foto
Untuk mendapatkan foto yang lebih maksimal, Anda bisa menginstall aplikasi edit foto. Aplikasi edit foto populer yang direkomendasikan seperti VSCO atau Snapseed dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi.

Aplikasi edit foto dapat melakukan retouch ke foto-foto malam, misalnya foto bintang. Foto bintang di malam hari dapat dengan mudah dihasilkan melalui Starry Mode di realme 7. Mode ini secara cerdas menggunakan algoritma AI untuk meningkatkan ketajaman dan kecerahan bintang. Untuk menggunakan Starry Mode disarankan untuk menggunakan tripod untuk hasil yang sempurna. 

5. Gunakan Bantuan Cahaya
Kamu dapat memanfaatkan bantuan cahaya natural agar foto terlihat lebih estetik. Di siang hari misalnya, cahaya matahari dapat digunakan untuk membuat objek lebih terang. Di jam-jam tertentu cahaya matahari dapat menimbulkan efek bergaris yang indah.

SHARE