Cara Mendeteksi Profil Palsu Kencan Online - Male Indonesia
Cara Mendeteksi Profil Palsu Kencan Online
MALE ID | Relationships

Kencan online telah menjadi salah satu metode masuk untuk bertemu seseorang dalam masyarakat yang serba cepat saat ini. Tapi ini bukannya tanpa kesulitan. Jika Anda mencari cinta secara online, kemungkinan besar Anda menemukan beberapa profil kencan palsu.

Photo by Yogas Design on Unsplash

Seperti dalam laman Zoosk, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tentunya agar Anda tidak tertipu dengan profil palsu di apliaksi kencan online. Dengan begitu, Anda tidak banyak membuang waktu dengan para penipu ini.

Jumlah Foto di Profil Sedikit
Meskipun sejumlah foto di profil kencan seseorang tidak secara otomatis membuktikan bahwa Anda tertipu, itu jelas merupakan tanda bahaya. Semua orang tahu bahwa foto profil mereka akan menjadi hal pertama yang menarik perhatian seseorang.

Itulah mengapa profil kencan palsu bertujuan untuk menggunakan foto yang menarik untuk memikat Anda. Tapi bagaimana Anda tahu jika foto itu benar-benar foto mereka? Sebagai aturan praktis, profil yang berisi lebih banyak foto cenderung tidak menjadi penipuan. 

Tetapi jika Anda merasa tidak yakin tentang identitas orang yang Anda ajak bicara, minta mereka untuk mengirimkan foto lagi. Bahkan mungkin meminta foto mereka melakukan sesuatu yang spesifik, seperti memegang selembar kertas dengan nama mereka di atasnya.

Profil Mereka tidak Ditautkan ke Akun Media Sosial
Hampir semua profil kencan online ditautkan ke beberapa akun media sosial. Jadi, jika seseorang tidak mau terhubung di platform lain, itu sedikit mencurigakan. Jika Anda menyadari bahwa tidak ada cara bagi Anda untuk memverifikasi bahwa orang yang Anda ajak bicara itu nyata, maka itu pertanda bahwa mereka mungkin tidak benar.

Tentu, mungkin mereka hanya ingin merahasiakan akun media sosial mereka. Tetapi jika Anda meminta untuk terhubung di Instagram atau Facebook dan mereka terus-menerus menolak, mungkin mereka sedang menyembunyikan sesuatu.

Tidak Mengungkapkan Apapun Tentang Diri Mereka
Jika Anda menyadari bahwa orang yang Anda ajak bicara sepertinya tidak menjawab pertanyaan apa pun tentang diri mereka sendiri, evaluasi ulang mengapa demikian. Seringkali profil kencan palsu ini akan mengalihkan pembicaraan untuk memanipulasi target mereka. 

Jangan menjadi mangsa seseorang yang memberi Anda perhatian yang pantas Anda dapatkan. Alih-alih, arahkan pertanyaan kembali kepada mereka dan pastikan Anda menerima jawaban yang Anda rasa nyaman. 

Hal terakhir yang diinginkan siapa pun adalah memberi tahu seseorang seluruh kisah hidup mereka untuk mengetahui bahwa mereka berbicara dengan orang yang benar-benar palsu. Lebih buruk lagi? Beberapa profil kencan palsu tidak hanya mencoba menipu Anda tentang rahasia Anda, tetapi juga uang Anda.

Profil Kencan Palsu Suka Membuat Alasan
Apakah orang yang Anda suka secara online terus-menerus membuat alasan mengapa mereka tidak bisa bertemu langsung? Atau mungkin mereka terus menolak video call Anda? Jika Anda ingin membawa hubungan ini ke dunia nyata, maka ini bukanlah respons yang harus Anda cari.

Meskipun kencan online mungkin telah menyederhanakan pencarian Anda akan cinta, bukan berarti itu selalu mudah. Berkencan tidak pernah mudah. Tetapi kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang yang berkencan secara online melakukannya dengan niat baik. 

SHARE