Layar Smartphone Bisa Tetap Terjaga Pakai Cara Ini - Male Indonesia
Layar Smartphone Bisa Tetap Terjaga Pakai Cara Ini
MALE ID | Digital Life

Layar smartphone rawan mengalami berbagai permasalahan karena selalu bersentuhan langsung dengan tangan. Kemungkinan layar akan terkena noda bekas jari, goresan, kadang sampai respon layar menghilang. Hal tersebut dikarenakan layar terlalu sering mendapat tekanan.

Photo by Magnus Mueller from Pexels

Layar adalah salah satu komponen penting dari sebuah smartphone. Maka dari itu penting untuk merawat layar smartphone, dan menjadi salah satu kegiatan penting harus diketahui dan dilakukan oleh para pengguna smartphone.

Banyak upaya yang harus dilakukan untuk merawat dan melindungi layar smartphone dari berbagai kerusakan. Baik itu kerusakan ringan maupun berat. Agar tetap memiliki performa yang apik, laman Eccit Solutions membagikan beberapa cara agar layar ponsel Anda tetap awet.

Bersihkan Layar Secara Berkala
Layar smartphone paling rentan terhadap kotor, pasalnya layar bersentuhan langsung dengan jari pengguna. Pastikan untuk rajin membersihkan layar. Anda bisa menggunakan kain pengelap kacamata atau kain microfiber, selain itu tisu yang berbahan lembut juga bisa digunakan. Jangan menggunakan kain yang basah, karena bisa merusak layar.

Gunakan Pelindung Layar
Berikan perlindungan layar seperti tempered glass untuk menjaga agar layar smartphone Anda tidak mudah pecah. Selain itu dengan perlindungan layar, layar smartphone akan lebih awet. Saat ponsel terjatuh atau terkena debu dan minyak, maka yang terkena pertama kali adalah pelindung layar tersebut.

Hindari Suhu Ekstrem
Hindari suhu yang sangat panas atau dingin, karena ini bisa merusak ponsel cerdas Anda. Meninggalkan ponsel Anda dalam keadaan panas yang berlebihan atau dingin untuk waktu yang lama bisa merusak baterai dan komponen internal perangkat.

Ini berpotensi menyebabkan kehilangan data, masa pakai baterai lebih singkat atau bahkan mati total. Suhu dingin yang ekstrem juga menyebabkan beberapa bagian smartphone menjadi lebih kaku, membiarkan perangkat lebih rentan terhadap kerusakan.

Jangan Sampai Terkena Air
Lindungi ponsel Anda dari air terutama ketika hujan. Ponsel merupakan barang elektronik yang pastinya tidak ramah dengan air. Air mampu mematikan komponen pada ponsel. Selain itu, saat basah maka layar smartphone Anda akan sulit digunakan.

SHARE