Ariel Noah Sempet Ingin Hengkang dan Ganti Profesi - Male Indonesia
Ariel Noah Sempet Ingin Hengkang dan Ganti Profesi
MALE ID | News

Peralihan nama dari Peterpan menjadi NOAH meninggalkan jejak bersejarah, perjuangan naik dan turun yang begitu menantang, salah satunya adalah ketika para personel memutuskan untuk keluar, dan terutama bagi sang vokalis, Ariel NOAH. 

Photo: Sopian/doc. Male Indonesia

Dalam jumpa pers virtual #NoahEightniversary, Ariel mengaku banyak titik terenda yang di alami di dalam tubuh NOAH, ada masa-masa satu per-satu punya (pikiran) idealisme sendiri. "Kayak capek dan jenuh dengan karier ini, mungkin juga ada yang mau coba yang lain atau apa," kata Ariel.

Ariel juga mengaku, masing-masing personel punya momen penat dan bosan salah satunya ketika proses pembuatan album, merupakan pengalaman membuat mereka mudah merasa sangat lelah dan juga jenuh. "Kebanyakan ngerasain pas lagi mau bikin album, kadang merasa, seperti kenapa ide saya gini-gini lagi, kenapa enggak sesuai yang diharapin," ujarnya.

Seperti diketahui, Uki belum tahun lalu, tepatnya 8 Agustus 2019 hengkang dari NOAH. Uki menjadi personil yang hengkang setelah Reza. Namun, Ariel menuturkan, sebetulnya sebelum Uki memutuskan untuk hengkang, justru dirinya juga memiliki niat yang sama.

"Jadi mungkin sebelum Uki pengin mengundurkan diri, saya juga ingi mengundurkan diri, sempat beberapa kali. Lukman, David juga," ucap Ariel. 

Di tengah kejenuhan itu, Ariel juga mengaku sempat ingin berhenti. Bahkan, berfikir untuk mengganti profesi. "Kadang-kadang suka (mikir), ah apa ganti profesi gitu," beber dia. 

"Apa pun pekerjaannya kalau udah terlalu lama, mungkin kebosanan selalu datang. Naik turunnya bukan dari kerjaan intinya, tapi mental kita naik turun sebetulnya," tambah Ariel.

Salah satu cara mengatasi kebosanan, Lukman menimpali bahwa seluruh personel diberi waktu berlibur dengan waktu yang cukup lama. Mereka bisa menikmati hidup bersama keluarga, serta istirahat dari konser.

"Salah satunya mungkin kita libur 6 bulan, nggak ngapa-ngapain dan itu lumayan membantu. Terus konser juga stop dulu. Bosen manggung terus, setiap kota begitu-begitu. Ya sudah kita nggak usah terima konser. Kita masuk rekaman dulu," tutur Lukman.  

Sementara, Ariel memilih main game, baca buku, atau mengerjakan hal-hal yang bisa membuatnya kreatif, untuk menghilangkan rasa jenuhnya. "Pokoknya yang bikin suasana jadi berwarna aja. Pengalihan itu penting banget sih buat kita, coba cari hobi lain, proyek yang lain. Malah kalau di kita dibebasin mau bikin proyek apa terserah," ujar Ariel.

SHARE