Antonija Sandric, Pebasket Cantik Nan Seksi - Male Indonesia
Antonija Sandric, Pebasket Cantik Nan Seksi
MALE ID | Sport & Hobby

Pebasket wanita asal Kroasia bernama Antonija Sandric sempat menjadi pembicaraan ketika mentas di Olimpiade 2012 di London, Inggris. Pasalnya berkat paras yang cantik membuat masyarakat pecinta olahraga mulai menyoroti performa Antonija.

Photo: PierreSelim/Wikipedia

Antonija sendiri adalah pebasket profesional yang saat ini memperkuat Tim Polandia, CCC Polkowice. Selain itu, ia juga sering mewakili Timnas Basket Kroasia untuk tampil di ajang penting, salah satunya Olimpiade.

Antonija termasuk dalam olahragawan paling cantik dan membuat namanya menajadi tenar. Sehingga ia juga sering digambarkan sebagai olahragawan wanita tercantik di Kroasia. Dia dinobatkan sebagai Miss Mediterranean Games pada 2009 oleh jajak pendapat dari 80 fotografer terakreditasi dari 23 negara.

Situs web olahraga Amerika Bleacher Report saja menobatkannya sebagai pesaing wanita tercantik di Olimpiade Musim Panas 2012. Kemudian Majalah Hiburan dan Gaya Hidup Amerika Muze menampilkannya sebagai salah satu atlet paling menakjubkan Olimpiade 2012.

Tak hanya cantik, Antonija juga terkenal dengan keseksiannya serta gaya permainannya yang agresif dan cepat. Kecintaannya pada dunia olahraga, terutama basket pun cukup tinggi. Hal itu sempat ia tunjukkan saat merasa kesal dengan pemberitaannya karena lebih mengarahkan kepada kecantikannya dan bukan kemampuannya.

Menolak Menjadi Model
Karena kecantikan dan keseksiannya, Antonija sempat ditawari sebagai model. Namun ia menolak sebagian besar tawaran karena ia memilih fokus pada kariernya sebagai atlet. Meski begitu, para fotografer masih bisa mengabadikan kecantikannya saat bermain basket.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mrs.Sandric????(ex Mis?ura) (@antonijamisurasandric) on

Selain itu, kecantikan Antonija pernah diakui oleh salah satu pebasket NBA bernama Nate Robinson. Ia sempat menyakiskan Antonija di laga Kroasia melawan Republik Ceko. Ia pun berkomentar bahwa Antonija adalah pemain basket wanita paling cantik.

Di luar kontroversinya sebagai atlet cantik, Antonija memiliki karier cukup cemerlang dalam dunia basket. Ia beberapa kali telah mewakili Timnas Kroasia dalam berbagai event. Sebut saja seperti EuroBasket putri pada 2011 dan 2013 serta Olimpiade 2012.

Bahkan pada 2009, Antonija berhasil mengantarkan Timnas Kroasia meraih meadli perunggu di ajang Mediterania Games. Sementara di ajang Olimpiade 2012, ia mampu membawa Timnas Kroasia di urutan ke-10.

Awal Karier
Sebagai seorang gadis, Antonija memainkan berbagai olahraga di kota asalnya Sibenik, termasuk bola voli. Dia akhirnya tertarik pada bola basket, mengikuti contoh kakak wanitanya, serta idola olahraganya Drazen Petrovic, yang juga berasal dari Sibenik. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mrs.Sandric????(ex Mis?ura) (@antonijamisurasandric) on

Dia memulai karir profesionalnya dengan Vidici Dalmostan pada tahun 2005, pindah ke Jolly JBS pada tahun 2007, dan memenangkan kejuaraan nasional dan Piala Kroasia pada tahun 2008, di musim pertamanya dengan klub barunya.

Pada musim 2010-11, Antonija mencatatkan rata-rata 30,0 menit dan 9,0 poin per pertandingan di Liga Adriatik, dan 26,0 menit dan 7,3 poin per pertandingan di EuroCup, memimpin timnya dalam assist dan steal per pertandingan di Liga Adriatik dengan masing-masing 3,5 dan 2,0.

SHARE