Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Rumahan - Male Indonesia
Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Rumahan
MALE ID | Sex & Health

Tidak ada orang yang tidak memiliki bau badan. Yang perlu kita perhatian adalah ketika bau tersebut menjadi sangat menyengat dan tidak menyenangkan sehingga menggangu orang di sekitar kita.

Male indonesiaPhoto:Pexels.com

Tapi jangan khawatir, ini ada solusi sederhana dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mungkin sudah ada di rumah Anda. Dilansir dari brightside, bahan berikut ini bisa menjadi alternatif selain parfum untuk mengusir bau di tubuh Anda.

Rendam kaki dengan cuka

Cuka adalah bahan antibakteri yang kuat yang melawan berbagai bentuk bakteri, jamur, dan mikroba karena asam asetat yang dikandungnya. Asam asetat telah terbukti mampu melawan bau kaki dan kutu air.

Untuk merendam kaki dengan cuka, campurkan cuka secukupnya ke dalam baskom berisi air.

Boleh juga Anda masukan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda. Kemudian aduk dalam baskom. Rendam kaki selama 10 hingga 20 menit. Lakukan ini sekali sehari sampai bau kaki Anda hilang.

Lulur Bubuk Kopi

Bubuk kopi dikenal karena sifat penyerap bau. Karena aromanya yang kuat, Anda bisa menggosok tangan dengan kopi bubuk untuk menghilangkan bau, terutama bagi Anda yang selalu berurusan dengan ikan atau bahan-bahan dapur.

Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi untuk mengurangi bau badan. Gunakan sebagai lulur untuk mengelupas sel kulit mati serta untuk menampakkan kulit baru dan bersih.

Untuk membuat lulur kopi, campur bubuk kopi secukupnya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun secukupnya, dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda. Gabungkan semua bahan itu dalam mangkuk atau toples kecil.

Cara menggunakan, basahi kulit Anda dan oleskan bahan tersebut dengan lembut ke tubuh Anda. Pijat dengan lembut beberapa menit. Kemudian bilas dengan sabun lembut dan air.

Air Jus Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, yang membantu melindungi tubuh Anda dari bakteri penyebab bau badan. Selain untuk diminum, air jus lemon juga bisa dioleskan menggunakan kapas bersih ke ketiak Anda untuk mengubah tingkat pH tubuh Anda, dan mengurangi bau badan.

Namun ingat, para ahli medis mengungkapkan bahwa asam dalam lemon dapat bereaksi keras saat terkena sinar matahari. Jadi sebaiknya gunakan pada malam hari atau saat Anda sedang berada dalam ruangan. Bersihkan jika Anda hendak ke area terbuka.

Soda Kue

Soda kue telah digunakan di banyak industri sebagai penetral bau karena sifat penyerapan baunya yang kuat. Anda mungkin juga menemukan bahwa banyak deodoran komersial mengandung soda kue untuk membantu melawan bau badan.

Namun, mengoleskan soda kue murni langsung pada kulit dapat menyebabkan reaksi sensitivitas. Maka sebaiknya campurkan dengan bahan lain sebelum Anda menggunakannya.

Caranya, campurkan soda kue secukupnya dengan tepung maizena. Tempatkan dalam botol bedak yang kosong dan bersih. Kocok-kocok agar kedua bahan tersebut tercampur merata. Setelah itu taburkan secukupnya pada bagian tubuh yang bau.

Obat Kumur Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan sifat antibakteri yang telah terbukti membantu kebersihanmulut. Minyak ini bisa mengurangi plak, radang gusi, dan bau mulut.Minyak kelapa yang juga dikenal sebagai oil pulling, bisa digunakan sebagai obat kumur. Caranya ambil 1 atau 2 sendok makan minyak kelapa bersih. Tuangkan ke mulut laludikumur-kumur selama 5-10 menit. Kemudian keluarkan minyak dari mulut dan cuci mulut dengan air hangat.

SHARE