6 Ide Liburan Menarik Meski di Rumah Saja - Male Indonesia
6 Ide Liburan Menarik Meski di Rumah Saja
MALE ID | Relax

Liburan bisa di mana saja, kendati Anda hanya berada di rumah. Ide ini tentu menjadi alternatif lain ketika Anda ingin benar-benar pergi ke luar namun tempat liburan yang Anda tuju masih belum dibuka karena pandemi Covid-19.

Photo by Taryn Elliott from Pexels

Selain karena pandemi, liburan di rumah saja bisa dilakukan kapan saja, walau hanya libur satu hari, sambil menunggu tabungan liburan Anda terkumpul. Mengutip laman Mindbodygreen, ada 6 ide liburan menarik meski Anda hanya berada di rumah.

Piknik di Area Rumah
Gunakan halaman belakang Anda, balkon Anda, tangga darurat Anda, atau atap rumah Anda, jadilah kreatif. Anda bahkan dapat meletakkan tenda dan selimut piknik Anda tepat di tengah lantai ruang tamu dan cukup buka semua jendela di rumah Anda untuk benar-benar mendapatkan angin sepoi-sepoi. Buatlah suasana seperti piknik, siapkan cemilan, makanan, pakaian liburan, dan nikmati rumah Anda yang sudah didekor sedemian rupa untuk liburan di rumah.

Liburan Virtual
Semenjak pandemi Covid-19 meluar, banyak taman nasional, museum, dan tempat liburan lainnya menyediakan cara lain agar setiap orang bisa tetap liburan, yakni liburan virtual. Sehingga meski berada di rumah, Anda bisa serasa pergi jauh ke tempat yang Anda inginkan. Selain itu, liburan virtual juga bisa membuat Anda melihat lebih luas ketika ingin mengunjungi tempat yang luas tanpa harus tersesat. 

Menulis
Bagi Anda yang berpikiran kreatif, buatlah cerita dari apa yang Anda khayalkan. Sehingga Anda tidak perlu keluar dengan koleksi cerita pendek. Selain itu, Anda juga bisa membuat jurnal. Hal ini kemudian dapat menjadi latihan yang bagus untuk refleksi dan membina rasa terima kasih. 

Membuat Bar di Rumah
Salah satu cara untuk meniru suasana liburan adalah dengan menciptakan "malam yang seru di rumah". Ciptakan kembali tempat favorit Anda di berbagai kamar atau area rumah Anda, lengkap dengan makanan ringan yang terinspirasi tempat dan koktail atau mocktail khas. Jika Anda tidak ada ide, Anda bisa membuka Google hot spot kota yang ingin Anda kunjungi, cari menu koktail mereka, dan coba buat ulang minumannya.

Buatlah Pertandingan
Ada banyak game yang tersedia di ponsel Anda baik offline maupun online. Anda juga bisa menggunakan game kuno seperti Truth or Dare, Mafia atau Werewolf, Never Have I Ever, dan pesta klasik lainnya. Ajak orang yang ada di rumah Anda untuk ikut bermain.

Mulailah Kebiasaan atau Hobi Baru
Memulai sebuah proyek atau kerajinan baru bisa terasa menakutkan. Tapi ingatlah betapa senangnya menyelesaikan tugas atau menguasai keterampilan baru. Gunakan itu sebagai motivasi Anda untuk memulai. Banyak tutorial untuk membuat sebuah kerajinan atau hal lain yang ingin Anda tekuni di rumah.

SHARE