Chadwick Boseman dan Film yang Dibintanginya - Male Indonesia
Chadwick Boseman dan Film yang Dibintanginya
MALE ID | News

Kabar meninggalnya pemeran utama “Black Panther”, Chadwick Boseman akibat penyakit kanker usus, Jumat (28/8/2020) kemarin, memang sangatlah membawa duka yang mendalam bagi dunia hiburan Internasional.

Photo: Gage/Wikipedia

Sepanjang kariernya sebagai aktor, Chadwick Boseman telah memukau dengan berbagai peran yang dia tampilkan. Perannya sebagai Raja Wakanda di Black Panther menjadi salah satu karakter yang paling melekat pada Chadwick Boseman.

Sejak 2016, ia sudah bergabung dalam keluarga besar Marvel dengan memerankan T'Challa atau Black Panther untuk pertama kalinya dalam Captain America: Civil War (2016) dan berlanjut ke Black Panther (2018), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Kendati demikian, aktor kelahiran 29 November 1976 ini menunjukkan penampilan yang piawai dalam banyak film lainnya. Berikut daftar film hit yang pernah dibintangi Chadwick Boseman sebelum meninggal dunia.

Da 5 Bloods (2020)


Da 5 Bloods berfokus pada empat tentara veteran Amerika Serikat (AS) yang pernah bertugas di Vietnam dan kembali ke sana untuk mencari harta karun. Selain itu, mereka juga memiliki misi lain yakni mencari jasad pimpinan mereka saat perang. Dalam film ini, ia berperan sebagai pimpinan pasukan empat tentara AS tersebut yakni Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peters), Eddie (Norm Lewis) dan Melvin (Isiah Whitlock, Jr).

21 Bridges (2019)


21 Bridges merupakan film laga thriller yang mengisahkan Andre Davis (Chadwick Boseman) seorang detektif NYPD berhasil mengungkap konspirasi besar. Ia kemudian bergabung dalam perburuan mencari pembunuh polisi. Namun, Andre Davis perlahan semakin ragu dengan musuh sesungguhnya yang dicari. Ketika penggeledahan semakin intensif, pihak berwenang memutuskan untuk mengambil tindakan ekstrim dengan menutup 21 jembatan Manhattan untuk mencegah tersangka melarikan diri.

Black Panther (2018)


Black Panther merupakan film yang fokus pada karakter yang diperankan Chadwick Boseman. Film ini menceritakan T'Challa yang kembali ke kampung halamannya, Wakanda, setelah ayahnya, T'Chaka, meninggal dunia akibat sebuah insiden. Banyak musuh yang harus dihadapi T'Challa ketika menjadi raja. Salah satunya ketika Erik Killmonger yang berusaha merebut tahta T'Challa dan menguasai Wakanda.

Dalam sebuah wawancara, Boseman mengaku banyak berdoa untuk bisa mendapatkan peran Black Panther sebelum casting. Demi mendalami peran sebagai T'Challa dalam Black Panther, ia mengunjungi Afrika Selatan dua kali untuk mempelajari kehidupan masyarakat asli di sana, pidato-pidato Nelson Mandela, hingga menjalani tes DNA untuk benar-benar mengenali riwayat leluhur Afrika dalam dirinya.

Marshall (2017)


Marshall menjadi film biografi pertama yang dibintangi Chadwick Boseman usai menjadi raja T'Challa dan Black Panther. Dalam film ini, ia kembali menjadi pemeran utama dan memerankan Thurgood Marshall, Hakim Agung Afrika Amerika pertama. Marshall menceritakan perjalanan Thurgood Marshall mulai dari bekerja sebagai pengacara kemudian melakukan perjalanan ke Connecticut dan mulai terlibat dalam kasus di mana sosialita Eleanor Strubing menuding Joseph Spell, sopir kulit hitam, mencoba melakukan pelecehan seksual serta pembunuhan.

Gods of Egypt (2016)


Dalam film ini, Boseman berperan sebagai Thoth, dewa kebijaksanaan dalam mitologi Mesir. Ia beradu dengan Set (Gerard Butler) dan harus kehilangan otak serta kepintarannya karena hal tersebut. Secara garis besar God of Egypt merupakan film laga fantasi yang mengisahkan perebutan takhta antara Dewa Dunia Bawah dengan Raja Kekaisaran Mesir yang menyebar teror ke seluruh negeri.

Get on Up (2014)


Get On Up merupakan film biografi lainnya yang diperankan Chadwick Boseman. Dalam film drama musikal ini, Boseman dipercaya untuk memerankan penyanyi terkenal James Brown. Get on Up menceritakan perjalanan kehidupan Brown mulai dari kemiskinan yang diderita pada 1933 di South Carolina, berhasil menghadapi pengasingan serta kekerasan bahkan penjara, hingga akhirnya menjadi salah satu musisi paling berpengaruh pada abad 20-an.

42 (2013)


42 menjadi salah satu film di mana Chadwick Boseman dipercayakan sebagai pemeran utama dalam awal kariernya sebagai aktor layar lebar. Dalam film dokumenter ini, ia berperan sebagai Jackie Robinson, pemain baseball profesional Amerika yang fokus pada permasalahan rasial. Dalam film 42, Boseman beradu peran dengan Harrison Ford yang berperan sebagai Branch Rickey, pemilik klub Brooklyn Dodgers.

SHARE