Agar Tak Salah Ukuran Saat Beli Kacamata Online - Male Indonesia
Agar Tak Salah Ukuran Saat Beli Kacamata Online
MALE ID | Looks

Salah satu kesulitan dalam membeli kacamata secara online adalah sulitnya memasangkannya dengan benar. Terkadang kacamata mungkin terlalu besar atau terlalu kecil. Untuk menghindari kesalahan, penting untuk mempelajari bagaimana kacamata harus pas serta mempelajari pengukurannya. 

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Umumnya, saat membeli kacamata yang sesuai haru memiliki parameter seperti lebar bingkai, panjang lengan kacamata, dan lebarnya penyanggah. Mengutip laman Bespokeunit, berikut ini adalah bagaiman Anda mempelajari parameter tersebut.

Lebar Bingkai dan Penempatan Pupil
Lebar bingkai (alias "lebar total") hanya boleh melewati tulang pipi Anda. Jika Anda bisa memasukkan lebih dari satu jari di antara lengan kacamata dan pelipis Anda, bingkai itu terlalu lebar. 

Di sisi lain, jika lengan kacamata dan pelipis Anda bersentuhan, bingkainya terlalu sempit. Lebar bingkai yang tidak tepat pasti akan memengaruhi penempatan pupil Anda di dalam setiap lensa. 

Lengan Bingkai Panjang
Lengan kacamata (juga dikenal sebagai "pelipis") harus menjulur lurus ke belakang telinga Anda dan hanya menyentuh sisi kepala tepat di depan telinga Anda. Lengan juga tidak boleh melengkung terlalu dini. 

Jika ya, ini akan menekan kacamata ke hidung Anda. Tidak hanya membuat kacamata tampak tidak biasa karena ukuran yang salah tetapi juga tidak nyaman. Tekanan ekstra akan diberikan pada penyanggah (jembatan kacamata), yang dapat menyebabkan sakit kepala dan masalah sinus.

Lebar dan Tinggi Penyanggah Kacamata
Jembatan atau penyanggah (bagian yang melewati hidung) harus pas, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Kacamata logam sering kali memiliki bantalan hidung yang dapat disesuaikan untuk membantu mencapai ukuran yang tepat, tetapi kacamata asetat seringkali tidak.

Ingatlah hal ini jika Anda mengukur diri sendiri, karena Anda harus lebih teliti jika lebih suka bingkai plastik/asetat. Jembatan yang terlalu ketat akan membuat tidak nyaman dan mengganggu koreksi penglihatan Anda dengan meletakkan kacamata terlalu tinggi di wajah. Jembatan yang terlalu longgar akan memungkinkan kacamata jatuh ke hidung Anda, membutuhkan penyesuaian ulang yang konstan.

Jadi, kacamata yang pas bisa menjadi perbedaan antara koreksi penglihatan yang nyaman dan kacamata yang tidak nyaman. Selain itu, kacamata yang pas akan menambah tampilan Anda tanpa menghilangkan apa pun, sedangkan kacamata yang tidak pas akan mengganggu siapa pun yang melihat Anda.
 

SHARE