Menginspirasi Lansia Agar Tetep Berkarya - Male Indonesia
Menginspirasi Lansia Agar Tetep Berkarya
MALE ID | Whats Up

Setelah berlangsung sejak pertengahan Agustus lalu, Gerakan Minum Susu untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Para Lansia berhasil mencapai seluruh targetnya di Sumatera, Jawa dan Papua. 

Melalui gerakan itu, Entrasol dan Yayasan Anne Avantie membagikan 170.845 susu Entrasol untuk lansia (di atas usia 50 tahun) dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, sebagai bentuk apresiasi dan ekspresi rasa terima kasih kepada generasi pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan membangun negeri ini sejak merdeka di tahun 1945. 

Melalui program ini, para warga senior dan veteran meskipun telah lansia diharapkan bisa tetap berkarya dan menjadi berkat, serta inspirasi untuk masyarakat di sekitar dan tidak menjadikan usia sebagai faktor penghalang. 

Tanda kasih ini didistribusikan Yayasan Anne Avantie kepada berbagai panti werdha dan lembaga-lembaga veteran di Sumatera, Jawa, sampai Papua mulai 15 Agustus 2020 hingga akhir Agustus 2020 lalu.  

Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head General Adult Nutrition, KALBE Nutritionals merasa momentum perayaan kemerdekaan adalah saat tepat untuk mengingat kembali keberadaan dan pencapaian para senior dan generasi pendahulu. 

“Berangkat dari kepedulian kami agar para warga senior tidak menjadikan faktor 'U' sebagai penghalang untuk terus berkarya, kami merancang program ini sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih kami kepada para lansia yang telah membantu meraih kemerdekaan dan membangun Indonesia hingga saat ini,” ungkap Christofer. 

Program kolaborasi Entrasol dan Yayasan Anne Avantie ini memang berangkat dari kelebihan-kelebihan Entrasol bagi lansia. Entrasol dengan ekstrak buah zaitun dan profit formula memang bantu penuhi nutrisi harian untuk atasi faktor 'U' (faktor usia), serta dapat melindungi organ tubuh dari penyakit degeneratif (osteoporosis, penyakit jantung koroner, rematik, cepat lelah, dan lain-lain) sehingga hidup sehat aktif.  

“Entrasol sendiri memiliki misi agar para lansia tetap berani mengekspresikan diri dan berkarya di usia yang sudah lansia, sebab dengan nutrisi yang tepat, para lansia dapat memiliki tubuh yang lebih kuat  untuk bisa tetap berkarya dan menjadi berkat bagi banyak orang,” papar Christofer lebih jauh.

Kemitraan dengan Yayasan Anne Avantie tak lepas dari figur wanita inspiratif Anne Avantie yang dikenal segala kalangan sebagai perancang busana. Sekitar 20 tahun yang lalu, Anne Avantie menemukan 'panggilan hidup' untuk juga berkarya di bidang kemanusiaan, yang diwujudkannya melalui Yayasan Anne Avantie. 

Di usianya yang sudah di atas 54 tahun, Anne Avantie bersama dengan ibundanya, Amie Indriati (72 tahun) masih aktif berkarya hingga kini mengembangkan industri kreatif dan karya-karyanya menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Tak hanya sebagai perancang busana, Anne Avantie dikenal sebagai sosok Kartini modern Indonesia yang selalu berusaha menginspirasi masyarakat lewat prestasi dan kepedulian terhadap sesama dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan bagi berbagai kalangan, mulai dari tenaga kesehatan, kaum difabel, pegiat UMKM, dan masih banyak lagi.

Melalui wawancara virtual, Anne Avantie mengaku kemitraan dengan Entrasol ini bertujuan memotivasi para lansia, agar tidak terpaku pada usia, sehingga mereka bisa terus beraktivitas tanpa takut pada proses penuaan alami yang tidak bisa dihindari. 

“Usia boleh senior, tetapi kita tetap harus sehat, bersemangat menikmati hidup, berani mengekspresikan diri dan terus berkarya. Jangan pernah menjadikan faktor 'U' sebagai halangan untuk berkarya,” ungkap Anne Avantie yang telah berkarya selama lebih dari 30 tahun. 

Tanda kasih Entrasol berupa 170.845 paket nutrisi ini untuk para lansia ini terinspirasi dari tanggal proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 (17-08-45). Donasi ini disalurkan sejak 15 Agustus dan berakhir di penghujung Agustus 2020 ini melalui Yayasan Anne Avantie yang menggandeng sejumlah relawan untuk panti werdha, yayasan-yayasan sosial dan komunitas pelayanan kemanusiaan bagi orang-orang di usia senja di Semarang, Medan, Palembang, Bogor, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Wamena, dan kota-kota lainnya. 

Lewat program ini, Entrasol ingin menegaskan dukungannya agar para lansia agar terus aktif berkarya dan mengembangkan diri lewat berbagai aktivitas.

"Memang, seiring bertambahnya usia, kita cenderung juga menjadi kurang fleksibel. Dengan kandungan ekstrak buah zaitun yang mampu melindungi organ tubuh dari serangan radikal bebas, serta tinggi protein dan tinggi kalsium, Entrasol dapat mencegah proses degeneratif khususnya untuk sendi dan tulang, maupun penyakit degeneratif lainnya, baik juga untuk kesehatan jantung, serta mengandung vitamin lengkap (10 Vitamin dan 7 Mineral) untuk menjaga daya tahan tubuh," tutup Christofer.

SHARE