4 Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai di Android - Male Indonesia
4 Aplikasi Video Call yang Bisa Dipakai di Android
MALE ID | Digital Life

Kehadiran video call memang sangat membantu agar seseorang dapat 'berjumpa' dengan lawan bicara meskipun jaraknya berjauhan. Selain itu, video call juga dianggap lebih ringan biaya karena Anda bisa memanfaatkan jaringan WiFi gratis.

Photo by Harry Cunningham on Unsplash

Dengan aplikasi panggilan video di smartphone ini, memungkinkan para pengguna untuk telepon dan video call kapan saja, tanpa terhalang waktu dan tempat. Bukan cuma video call, beberapa layanan online ini pun bisa juga diandalkan sebagai aplikasi meeting online bagi para pekerja kantoran yang bekerja dari rumah.

Skype


Aplikasi video call yang dapat dicoba adalah Skype. Skype menawarkan teks, voice, video call yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi dapat diunduh secara gratis dan mendukung berbagai platform seperti Windows, Mac, iOS, Android, dan Linux.

Pada dasarnya, aplikasi Skype cocok digunakan untuk meeting dan video call bersama teman untuk melepas rindu di tengah pandemi. Aplikasi video call besutan Microsoft ini mampu mengumpulkan 50 orang di dalam satu panggilan agar Anda bisa berkumpul dengan teman.

Facebook Messenger


Aplikasi video call yang satu ini juga dapat diandalkan. Facebook Messenger dapat digunakan dengan koneksi internet yang lambat karena bisa secara otomatis menyesuaikan koneksi dengan kualitas gambar. Meski gambar nantinya akan sedikit buram, suara yang dihasilkan cukup bagus. Aplikasi video call besutan Facebook ini dapat diunduh secara gratis di Android atau iOS.

WhatsApp


WhatsApp termasuk ke dalam aplikasi video call yang dapat dipilih. Platform perpesanan milik Facebook ini menawarkan video call hingga delapan orang. Menghubungi orang lewat WhatsApp tampaknya lebih mudah karena banyak orang di luar sana yang menggunakan aplikasi perpesanan ini. Anda bisa mengunduh aplikasi pesan ini secara gratis di Android dan iOS.

Zoom


Aplikasi video call selanjutnya adalah Zoom. Aplikasi yang satu ini mendulang popularitas saat pandemi Covid-19 datang. Zoom mendukung sejumlah platform seperti Windows, Mac, Android dan iOS sehingga mempermudah penggunanya untuk tetap terhubung dengan rekan kerja atau keluarga.

Cara menggunakan Zoom pun mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasi Zoom secara gratis, klik New Meeting, dan undang hingga 100 orang untuk bergabung dengan Anda di video.

SHARE