Villiani Sari, Pacar Pinjam Uang Ada Batasnya - Male Indonesia
Villiani Sari, Pacar Pinjam Uang Ada Batasnya
MALE ID | Women Chat

Villiani Sari adalah salah satu model sekaligus selebgram dari Bandung, Jawa Barat. Saat berbincang lewat pesan singkat, ada hal menarik ketika disinggung mengenai pria yang sering meminjam uang kepada pasangannya atau selama pendekatan (PDKT).


Photo: doc.pribadi

Ya, mencapai karier yang diinginkan memang tak semudah dibayangkan. Apapun itu karier yang ditempuhnya. Tantangan akan selalu ada, begitu juga di dunia model seperti yang dialami Villiani Sari. Ia mengaku menjalani karier di bidang model tak bisa bermodal paras cantik saja. Tetapi juga bakat yang besar.

"Aku ngerasain perjuangannya berat. Salah satunya engga punya orang dalem juga. Terus kan kalau dulu itu yang aku rasain susaah sih. Jadi bener-benar punya bakat gitu," tutur Villiani Sari. "Kita itu kaya yang harus bener-bener menjiwai apa yang diminta (konsep)," lanjutnya.

Vi, sapaan akrabnya, bercerita, mengenal dunia model awalnya karena sering diajak sang kakek untuk ikut event-event lomba foto dan casting. "Waktu itu tahun 2007 atau 2008-an, padahal waktu itu aku ngerasa enggak fotogenic," ucapnya.

Photo: doc.pribadi

Lalu kerena merasa lelah dan berat selama proses itu. Ia memutuskan untuk berhenti selama satu tahun lebih. Setelah mendapatkan kenyamanan bersama teman-teman management dan fotografer, akhirnya memutuskan untuk kembali ke dunai model pada akhir 2011. 

"Dari sana sempet pada 2013 sampai 2017 kemarin jadi Brand Ambassador salah satu clothing di Bandung," kata wanita cantik itu.

Mapan Bukan Harus Kaya
Bericara karier, Villiani Sari sudah merasa cukup dan tercapai. Ia tidak begitu ambisius untuk bisa menjadi bintang dalam dunia entertainment. Karena menurutnya, tentu hal itu akan dibutuhkan waktu yang lama dan perjuangan yang tidak mudah pula. 


Photo: doc.pribadi

Namun, menurutnya hal yang belum ia bisa capai hingga kini, adalah pasangan. Selain seseorang itu bisa sayang dengan tulus, juga ada beberapa kriteria yang perlu ada. Pertama pria itu sudah mapan. 

"Mapan sih di sini bukan artinya dia sudah kaya atau bagaimana, tapi dia sudah punya pekerjaan tetap dan punya tanggaung jawab," ujarnya.

Kemudian tipe yang kedua, pasangan yang baik. Dalam artian ke dalam agama dan tidak menuntut lebih di luar batas kemampuannya. "Dan dia bisa menempatkan aku jadi diri sendiri," ungkap wanita dengan akun Instagram @villianiyie16 itu.

Pacar Pinjam Uang
Tidak semua orang memiliki keberuntungan dari segi finansial. Beberapa di antaranya mungkin merasa kesulitan dan harus pinjam uang ke orang-orang sekitar. 


Photo: doc.pribadi

Bahkan, mereka yang sudah memiliki pasangan sangat mungkin berutang pada sang kekasih. Namun, bagi beberapa orang tentu hal ini menjadi perdebatan karena bisa menimbulkan ketegangan dalam hubungan itu sendiri.

Namun, bagi Villiani Sari, hal itu tidak masalah dengan catataan bagaimana cara si pria saat ingin meminjam uang. Alasannya, wanita memiliki kepekaan sendiri ketika seorang pria sedang sangat membutuhkan uang atau sedang "morotin" wanita.

"Tetapi, kebanyakan wanita sih pasti ngasih (pinjaman), dan pasti juga ditanya dululah buat apa (pinjamannya) itu," kata Vi. "Kalau sebulan beberapa kali (minjam uang), aku pribadi sih enggak mau juga. Ini cowok emang enggak ada pendapatan sendiri, atau usaha buat pribadi," tambahnya.

Pasalnya, Villiani mengaku sempat mendapatkan pasangan yang memang suka pinjam uang alias berhutang. Karena keseringan, akhirnya malas untuk memberikan pinjaman lagi. "Tapi yang udah (dan belum dibayar), ikhlasin aja, hitung-hitung buang sial," ucapnya.


Photo: doc.pribadi

Jadi, tentu harus ada batasan ketika pria harus meminjang uang kepada kekasih atau pasangannya. Minimal ada komunikasi kapan ia harus mengembalikannya. "Pas udah dijanjiin, tinggal lihat dia balikin apa enggak, atau cuma menganggap cewek itu kaya ATM berjalan dia," ujar Vi.

"Kalau masalah uang sih sesuai kebutuhan dia ya. Kalau dia lagi butuh banget pasti dia minjem. Tapi kebanyakan sih emang cowonya niat morotin. Haha."

Berbeda saat pendekatan, kata dia, biasanya pria memang akan "jaga image" lebih dahulu. Mereka pasti lebih royal untuk mengeluarkan uang untuk wanita yang didekatinya. Barulah kemungkinan itu terjadi setelah bersataus "pacaran".

"Selama aku hidup sih belum pernah dapet cowok pas pendekatan udah minjem uang, kebanyakaan udah jalan 2 bulananlah," tandas Villiani Sari.

SHARE