Dearest Friends, Awal Karier MJ and The Carousel - Male Indonesia
Dearest Friends, Awal Karier MJ and The Carousel
MALE ID | News

Industri musik Indonesia kembali kedatangan pendatang baru. Ya, dia adalah Maria Joveta Nara. Hadir di industri musik Indoensia yang penuh persaingan, Maria Joveta Nara, mengusung nama MJ and The Carousel sebagai nama panggung.

Photo: doc. pribadi

Maria Joveta Nara mencoba menyapa pecinta musik Tanah Air dengan single berjudul Dearest Friends. Single debut tersebut diciptakan sendiri oleh pemilik nama beken MJ and The Carousel itu.

Karakter Vokal dan Gaya Mirip Lenka
Dearest Friend dikemas dalam musik pop manis, dengan sentuhan gitar akustik dari MJ Nara sendiri yang begitu dominan. Sementara lirik lagunya disuguhkan dalam bahasa Inggris.

Suasana hati MJ Nara sebagai seorang remaja begitu terasa dalam lagu ini. Bahkan disebut-sebut vokal dan gaya bernyanyi MJ Nara sangat mirip dengan penyanyi dunia, Lenka.

MJ Nara mengutarakan bahwa dirinya menyukai musik sejak masih kecil. Dari kecintaannya itu, dia kemudian belajar instrumen gitar secara otodidak dan menciptakan lagu sendiri. 

"Masih belajar main gitar maupun bikin lagu. Malu kalau dibilang sudah jago," kata MJ Nara dalam keterangan tertulisnya. 

Ciptakan Lagu Berawal dari Iseng
Ketika masih usia 13 tahun, MJ Nara iseng-iseng membuat lagu. Berkat keisengannya itu terciptalah sebuah tembang yang begitu manis berjudul Dearest Friends. 

"Lagu Dearest Friends ceritanya tentang harapan untuk sahabat-sahabat di masa-masa akhir SMA, agar dapat menemukan dan mencapai apa yang diinginkan," ungkapnya.

Tembang Dearest Friend sendiri dikemas dalam musik pop manis dengan dibalut sentuhan gitar akustik MJ Nara yang begitu dominan. Sementara lirik lagunya disuguhkan dalam bahasa Inggris. Suasana hati MJ Nara sebagai seorang remaja begitu terasa dalam lagu ini.

"Melalui karya, aku berharap bisa menghibur teman-teman semua, terutama yang ingin mengenang kembali masa-masa di sekolah," harap MJ Nara.

Sementara itu, sebutan MJ pada dirinya melekat lantaran ayahnya, yang sehari-harinya memanggil dia dengan inisialnya. "Sedangkan Carousel bisa berarti siapa saja yang berkolaborasi dengan aku," imbuhnya.

Untuk diinformasikan, debut single MJ Nara, Dearest Friends telah dirilis secara resmi pada 21 Agustus 2020 kemarin untuk platform musik digital.

SHARE