4 Isyarat yang Bisa Hidupkan Hasrat Seks Wanita - Male Indonesia
4 Isyarat yang Bisa Hidupkan Hasrat Seks Wanita
MALE ID | Sex & Health

Orang kadang-kadang bisa cepat mengasumsikan "masalah libido" ketika memiliki hubungan yang rumit dengan seks. Wanita, khususnya, dapat merasa seolah-olah mereka memiliki masalah dengan hasrat seksual, padahal sebenarnya masalahnya mungkin jauh lebih kontekstual.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Dalam buku Come As You Are, yang ditulis peneliti seks Emily Nagoski, Ph.D., menggambarkan konteks seksual sebagai salah satu elemen terpenting dari hasrat seksual wanita. "Konteks terdiri dari dua hal, keadaan saat ini dengan siapa bersama, di mana berada, apakah situasinya baru atau familiar, berisiko atau aman, dll. Dan kondisi otak saat ini, apakah momennya sedang santai atau stres, percaya atau tidak, mencintai atau tidak," tulis Nagoski dalam laman Mindbodygreen.

Melihat hal tersebut, menurut peneliti lain, yakni Katie McCall, Ph.D., dan Cindy Meston, Ph.D., mengidentifikasi empat kategori isyarat seksual yang merupakan kunci hasrat seksual wanita. Sehingga, kaum pria bisa tahu bagaimana wanita mengingingkan kehidupan seksualnya.

Isyarat Cinta/Ikatan Emosional
Bagi wanita, merasa dekat dan terhubung secara emosional dengan pasangan pada momen tertentu adalah bagian dari apa yang diinginkan, dalam hal ini adalah berhubungan seks. Beberapa contoh jenis isyarat ini dari penelitian McCall dan Meston seperti merasakan rasa cinta dengan pasangan, merasakan rasa aman dalam hubungan, pasangan yang mendukung, dan merasa dilindungi oleh pasangan atau melindungi pasangan.

Isyarat Eksplisit/Erotis
Ini berkaitan dengan isyarat seksual yang lebih jelas, seperti menonton, membaca, atau mendengar sesuatu yang seksi. Wanita mungkin tidak berminat untuk berhubungan seks sama sekali, tetapi kemudian wanita berada di tengah-tengah adegan Outlander yang sangat panas, dan di sana wanita bisa merasakan hasratnya. Contohnya, menonton blue film, menonton atau mendengarkan orang lain berhubungan seks, berbicara tentang seks, merasakan ereksi pasangannya, dan mendengarkan pasangannya berfantasi.

Isyarat Visual/Kedekatan
Terkadang ada jenis perilaku, tipe tubuh, atau bagian tubuh tertentu yang membuat wanita bersemangat ketika melihatnya. Seperti melihat seorang pria melepas bajunya untuk memperlihatkan tato di seluruh lengannya yang kencang. Untuk konteks ini contohnya seperti melihat pria sedang berolahraga, melihat pria yang percaya diri, berbicara dengan pria yang cerdas, dan menggoda pria atau digoda oleh pria.

Isyarat Romantis/Implisit
Ini adalah situasi intim yang hanya membuat mereka merasa romantis. Nagoski menuliskan dalam bukunya bahwa seorang wanita berusia 30-an mengatakan bahwa dia dan pasangannya menabung untuk merombak kamar mandi mereka. Kemudian mereka menyadari bahwa alasan mengapa dia begitu tertarik untuk berhubungan seks ketika mereka pergi berlibur, di mana bisa mandi bersama di bak. Di sana mereka Lebih banyak mandi, lebih banyak seks.

Untuk konteks ini, contohnya seperti menonton matahari terbenam saat liburan lalu membisikan hal yang romantis, makan malam romantis, menonton film romantis, berada di bak mandi air panas, dan memberi atau menerima pijatan.

SHARE