7 Perusahaan Teratas Ini Menciptakan Dunia eCash - Male Indonesia
7 Perusahaan Teratas Ini Menciptakan Dunia eCash
MALE ID | Works

Dalam waktu dekat, uang tunai dapat menjadi komoditas langka karena perubahan teknologi. Bayangkan sebuah dunia yang tidak lagi mengharuskan Anda membawa sesuatu di saku Anda seperti cek, kartu kredit/debit, atau bahkan uang tunai. 

Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Dompet telah menjadi digital, membebaskan Anda dari beban berat di saku atau tas serta dari kekhawatiran untuk dicuri. Anda mungkin tidak perlu membayangkan skenario ini lebih lama lagi karena  dunia ecash/cashless sudah terbentuk dengan pembayaran peer-to-peer (P2P) dan pembayaran online melalui berbagai aplikasi, platform, dan alat. 

Dengan potensi yang sangat besar untuk pembayaran P2P, bersama dengan industri pembayaran online yang terus berkembang, semakin banyak perusahaan yang membuka diri di dunia sosial ecash ini untuk menawarkan lebih banyak opsi, fitur, dan tindakan keamanan kepada pelanggan. 

 
 
Mengutip laman Entrepreneur, berikut adalah beberapa perusahaan terkenal yang sedang naik daun memasuki P2P dan ruang pembayaran online.

1. Apple Pay
Apple Pay adalah cara ideal untuk melindungi pembelian online dan di toko. Ini berfungsi sebagai aplikasi di iPhone atau iPad Anda untuk segera mentransfer dana untuk transaksi ini.

2. FaceCash
Mengubah ponsel Anda menjadi dompet digital,  FaceCash  memungkinkan Anda melakukan pembayaran ritel dengan informasi pembayaran yang tersimpan, membagi tagihan dengan teman, menyimpan kupon dan nomor frequent flier, serta mengakses kalkulator tip.

3. Square Cash
Square Cash  sepenuhnya gratis dan memungkinkan Anda mengirim dan menerima uang dari daftar kontak ponsel cerdas Anda. Uang dapat ditransfer antar telepon, alamat email atau rekening bank.

4. Snapcash dan Square
Dalam menciptakan sistem pembayaran yang benar-benar sosial,  Snapchat telah bermitra dengan Square untuk menyediakan cara agar orang dapat saling membayar dalam profil sosial Snapchat mereka.

5. Facebook Payment
Facebook  juga sekarang menawarkan opsi pembayaran P2P melalui fitur messenger-nya. Anda dapat mengirim uang ke individu dalam daftar teman Anda atau dalam obrolan grup.

6. Twitter, Amazon dan American Express
Twitter juga masuk ke sistem pembayaran sosial dengan bekerja sama dengan perusahaan seperti Amazon, American Express, dan merek ritel lainnya untuk menggunakan platformnya guna melakukan pembayaran atas produk dan layanan. Tagar dapat ditambahkan ke item di akun belanja Amazon atau saat membeli produk secara online dengan akun American Express.

7. Venmo
Venmo  menawarkan cara untuk menautkan rekening bank atau kartu debit atau kredit bersama melalui aplikasinya sehingga mudah untuk mengirim dan menerima uang dari rekan kerja, daripada khawatir tentang membawa kembalian yang tepat atau harus menunggu sampai Anda bertemu orang itu lagi. Venmo juga memasukkan dimensi sosial. Mereka juga ditampilkan sebagai  perusahaan pembayaran teratas.

SHARE