7 Kebiasaan Kerja Sederhana yang Bikin Lebih Baik - Male Indonesia
7 Kebiasaan Kerja Sederhana yang Bikin Lebih Baik
MALE ID | Works

Menurut buku Happiness at Work, orang rata-rata menghabiskan 90.000 jam untuk bekerja sepanjang hidupnya. Jadi, sebaiknya, setiap karyawan perlu membuatnya seproduktif mungkin dan semenyenangkan mungkin dalam bekerja.

Photo by Berkeley Communications on Unsplas

Akan tetapi, Anda tidak perlu merombak seluruh jadwal Anda. Cukup dengan memasukkan beberapa kebiasaan kerja yang sangat sederhana untuk bisa bekerja seproduktif dan semenyenangkan mungkin dalam bekerja.

Mengutip laman The Muse, pertimbangkan cara-cara sederhana ini untuk mengubah rutinitas Anda, membantu Anda fokus, dan meningkatkan suasana hati Anda saat Anda bekerja.

1. Mulailah Hari Dengan Sesuatu yang Anda Cintai
Pagi Anda dapat mengatur suasana hari Anda. Dedikasikan setidaknya lima menit setiap pagi untuk sesuatu yang Anda sukai, seperti meditasi, membaca, atau menyeruput secangkir kopi.

2. Kurangi Tanggapan Cepat
Di dunia yang terhubung dengan internet, sangat mudah untuk merasa perlu segera menanggapi setiap email, teks, atau undangan rapat. Tetapi lebih sehat meluangkan waktu untuk menanggapi dalam banyak situasi. Itu juga melatih orang lain untuk tidak mengharapkan jawaban langsung dari Anda. Jadi, direkomendasikan untuk memblokir waktu setiap hari untuk menjawab email dan panggilan tidak mendesak, sehingga orang-orang tidak mengganggu daftar tugas Anda.

3. Lakukan Tugas yang Ditakuti Pertama
Tangani setidaknya satu tugas yang tidak menyenangkan di awal hari. Itu tidak berarti Anda harus melakukan semua hal sulit sekaligus, tetapi Anda akan merasa lebih terkendali saat Anda mengurangi tugas yang berat alih-alih meninggalkan semuanya di penghujung hari ketika Anda lebih lelah.

4. Sapa Rekan Kerja
Sebuah studi Tren Tempat Kerja menemukan bahwa 60% responden studi akan tinggal di perusahaan lebih lama jika mereka memiliki lebih banyak teman di sana. “Bersosialisasi di tempat kerja membuat Anda merasa lebih diinvestasikan dalam pekerjaan Anda,” kata Adam Smiley Poswolsky, pakar retensi bakat dan penulis The Quarter-Life Breakthrough .

5. Jangan Berasumsi
Sangat mudah untuk salah membaca nada dalam email atau salah mengartikan komentar yang tidak langsung sebagai serangan pribadi. “Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan daripada berasumsi atau mengambil sesuatu secara pribadi,” kata Lynn Taylor, penulis Tame Your Terrible Office Tyrant. “Kecerdasan emosional akan membuat pekerjaan Anda menjadi tempat yang lebih bahagia.”

6. Banyak Istirahat Kecil
Banyak istirahat kecil penting untuk tetap fokus, energik dan terlibat dalam pekerjaan. Temukan cara mudah untuk menjauh dari pekerjaan dan menggerakkan tubuh Anda sepanjang hari. Pasang alarm untuk mengingatkan diri Anda agar berdiri dan melakukan peregangan setiap jam, misalnya, atau berjalan-jalan sebentar saat makan siang.

7. Rapikan Meja Anda
Semua percaya bahwa meja yang berantakan adalah pertanda pikiran yang jenius, tetapi kekacauan juga membuat otak Anda lebih sulit untuk memproses informasi. Ruang kerja Anda tidak harus bersih, tetapi area yang lebih teratur akan membantu Anda merasa lebih memegang kendali.

SHARE