Semakin Jantan dengan Konsumsi Makanan Ini - Male Indonesia
Semakin Jantan dengan Konsumsi Makanan Ini
MALE ID | Sex & Health

Eurycoma longifolia atau lebih dikenal pasak bumi merupakan simbol vitalitas pria. Karena tanaman ini dapat meningkatkan kejantanan dan kesehatan secara signifikan.

Male IndonesiaPhoto by Damir Spanic on Unsplash

Sudah sejak lama tanaman pasak bumi dimanfaatkan penduduk di pedalaman Kalimantan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi beragam penyakit. Misalnya saja penyakit malaria, demam dan sebagai afrodisiak.

Afrodisiak sendiri merupakan zat kimia yang merangsang daya seksual. Mekanisme afrodisiak terbagi menjadi tiga. Yaitu memperbaiki kualitas sperma, meningkatkan libido serta memperpanjang durasi ereksi.

Seiring bertambahnya usia, pria cenderung mengalami kondisi yang berkaitan dengan berkurangnya produksi testosteron atau kerap disebut andropause, sehingga menyebabkan sejumlah masalah serius. Antara lain berkurangnya gairah seksual, tingkat energi, lemak tubuh berlebih dan kelelahan mental.

Terapi penggantian testosteron menjadi pilihan bagi pria. Namun karena biayanya cukup mahal dan berisiko terkena efek samping, sebagian pria mencari alternatif melalui pasak bumi. Berikut adalah khasiat tanaman tersebut, seperti dilansir laman Meetdoctor:

Meningkatkan Libido
Pasak bumi mengandung senyawa eurycomanone, alkaloid, saponin, tanin dan lain-lain yang digunakan sebagai afrodisiak demi mengatasi rendahnya tingkat libido. Khasiatnya, dorongan seksual jauh lebih tinggi, ereksi tahan lama, kuat ejakulasi serta performa di atas ranjang yang jauh lebih baik. Kondisi itu terjadi karena tanaman asal Kalimantan ini berfungsi menambah energi.

pasak bumi - male Indonesia Kembangraps/wikimedia 

Meningkatkan Testosteron
Peningkatan testosteron memiliki banyak efek bermanfaat dalam meningkatnya kinerja seksual, pertumbuhan otot dan produksi sperma. Sebuah studi di Malaysia pada 2012 lalu menguji 76 pria dengan kadar testosteron dalam kisaran 35%. Setelah mengonsumsi pasak bumi dalam kurun waktu sebulan, jumlah testosteron mencapai lebih dari 90 persen.

Mengatasi Fertilitas
Ada beberapa bukti bahwa tanaman vitalitas pria tersebut juga mampu meningkatkan kualitas sperma sehingga membantu mengobati masalah kesuburan pria. Semua itu antara lain volume, konsentrasi dan motilitas sperma. Sebuah studi pada tahun 2010 mengamati perubahan kualitas sperma pada 75 pria yang diberi 200 mg pasak bumi selama 90 hari berturut-turut. Alhasil, kualitas sperma meningkat. Hanya saja prosesnya cukup lama sebelum berangsur-angsur membaik.

Pengurangan Lemak
Pasak bumi merupakan suplemen alami yang populer di kalangan atlet angkat besi serta para penggila otot. Tetapi tanpa perlu menjadi atlet profesional, Anda juga bisa memperoleh manfaat dari tanaman ini. Kenaikan testosteron membantu pengurangan lemak dan mengembalikan massa tubuh. Walaupun efeknya jauh lebih besar jika Anda berolahraga secara teratur.

SHARE