Cara Memulai Kencan Online Bagi Pria Pemalu - Male Indonesia
Cara Memulai Kencan Online Bagi Pria Pemalu
MALE ID | Relationships

Tidak ada salahnya menjadi pemalu. Kepribadian Anda adalah milik Anda sendiri. Mengapa harus mengubahnya karena orang lain. Hal itu pun berlaku ketika Anda menginstall aplikasi kencan online. Tidak perlu menjadi orang lain. 

Photo by Vladislav Nikonov on Unsplash

Di era digital saat ini, di mana semakin banyak orang bertemu orang lain atau teman kencan lewat dunia online. Kencan online sebenarnya telah berayun ke arah yang bermanfaat bagi orang-orang yang pemalu. Saat ini kencan online bisa menjadi sahabat pemalu. Dan inilah mengapa Anda tidak perlu mengubah kepribadian Anda.

Maka dari itu, mengutip laman Zoosk, untuk Anda pria pemalu. Begini caranya ketika Anda menjadi diri sendiri saat ingin mencari wanita lewat aplikasi kencan online.

Gunakan Waktu Anda
Sebagai permulaan, ambil napas dalam-dalam, dan mulai dengan membuat profil kencan yang membuat Anda merasa percaya diri. Jika ide untuk berbicara dengan orang asing membuat Anda ingin bersembunyi, biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda ingin meluangkan waktu dan mengenal mereka lebih baik sebelum Anda bertemu. 

Hal terbaiknya adalah, Anda berbicara dengan orang asing hanya lewat text saja. Berkirim pesan menjadi media yang tidak akan membuat rasa takut menjadi terlalu berlebihan. Jadi mulailah mendaftar, pesan pasangan Anda dan kenali mereka. 

Meminimalisir Risiko
Anda sering malu karena Anda gugup menjadi diri Anda sendiri. Kencan online tidak sesulit pertemuan seseorang secara langsung, seperti memberi Anda ruang untuk saling mengenal lebih dulu. Dengan aplikasi kencan, Anda tahu bahwa Anda belum berada dalam hubungan berkomitmen. 

Jadi, biarkan mereka mengenal Anda dan bahkan melihat sisi konyol Anda. Ingat Anda tidak harus menganggapnya terlalu serius, dan pada awalnya, Anda tidak akan kehilangan banyak hal. Mengenal satu sama lain secara online berarti Anda dapat menghemat waktu dengan tidak berkencan dengan seseorang yang tidak bisa menangani kehebatan Anda yang sebenarnya.

Pendengar yang Baik saat Online
Kenyataannya adalah kebanyakan orang senang berbicara tentang diri mereka sendiri. Tapi kencan yang hebat bukanlah kegiatan sepihak, itu adalah saat percakapan mengalir, dan di situlah Anda masuk.

Orang pemalu sering kurang suka menyampaikan informasi tentang diri mereka sendiri, tetapi ini memberi Anda kesempatan untuk menjadi orang yang mengajukan pertanyaan. Meskipun Anda tentu harus mencoba sedikit berbicara tentang diri Anda sendiri.

Ada alasan mengapa orang pemalu dicap sebagai pendengar yang baik. Mengajukan beberapa pertanyaan mendorong pasangan Anda untuk menjadi sukarelawan informasi lebih lanjut, membuat Anda keluar dari kursi panas dan membuat pasangan Anda merasa seperti Anda tertarik pada mereka. Percayalah, itu berhasil. 

Jangan Memaksakan Harus Cocok 
Saat Anda malu, percakapan yang sulit bisa terasa layak menjadi mimpi buruk. Bagaimana jika Anda tidak merasakan koneksi yang baik dan Anda tidak tahu bagaimana menjelaskannya? Untungnya, kencan online dapat mencegah hal-hal mencapai titik itu. 

Ketika tiba saatnya untuk bertemu seseorang, Anda mungkin telah berbicara dengan mereka untuk sementara waktu, dan memiliki gagasan yang bagus tentang apakah Anda menyukai mereka atau tidak.

Lepaskan tekanan dan ingatlah bahwa Anda selalu bisa tidak cocok jika Anda tidak merasakannya. Jika seorang pasangan benar-benar ingin bertemu dengan Anda tetapi Anda tidak berada di halaman yang sama, bersikap sopan dan beri tahu mereka sebelum melakukannya. 

Jadi apakah Anda baru memulai perjalanan kencan online Anda atau akan pergi pada kencan pertama Anda, tips praktis ini dapat membantu Anda membuat kesan pertama yang bagus. Jangan merasa bersalah karena koneksi yang gagal atau percakapan yang tidak ada hasilnya, cara mendekati kencan online sepenuhnya terserah Anda.

SHARE