Esensi Layering Meski Cuaca Sedang Hangat - Male Indonesia
Esensi Layering Meski Cuaca Sedang Hangat
MALE ID | Looks

Layering menciptakan kombinasi yang menarik dan bergaya untuk penampilan pria. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah penampilan dan gaya tertentu berdasarkan cuaca. Kemudian menjadi keterampilan paling penting untuk dipelajari oleh setiap pria.

Photo by Derick McKinney on Unsplash

Jika Anda berpikir layering sama mudahnya dengan meletakkan sweter di atas kemeja atau menambahkan jaket di atas t-shirt, maka Anda hanya setengah benar. Dalam laman Urbanmenoutfits, seni layering melibatkan lebih dari itu. Anda harus taktis ketika Anda memasangkan pakaian dan pastikan semua item yang dipasangkan harus memiliki sedikit atau lebih koneksi di antara mereka. 

Paduan Sweater dan Blazer
Kesalahan layering yang paling umum adalah memakai kombinasi warna, sepatu yang salah pilih dan membeli ukuran yang salah. Walaupun mungkin sulit ketika memilih pakaian yang tepat untuk dipasangkan, yang harus Anda ingat adalah ketika Anda melepas selembar kain tertentu dari tubuh Anda, akankah lapisan lain masih sama-sama tampak hebat? 

Jika jawabannya 'Ya', maka Anda berada di jalur yang benar. Ada banyak pilihan layering seperti sweater dan blazer combo yang akan memunculkan tampilan yang lebih cerdas di layering dan itu adalah pilihan yang baik jika Anda menuju ke suatu tempat yang sedikit formal.

Lapisan Dasar untuk Musim Hangat
Untuk lapisan pertama pakaian, cari barang yang ringan untuk ditempatkan di bawah pakaian Anda. Pilihan terbaik adalah kaos kasual lengan pendek atau lengan panjang. Pilih bahan katun agar tidak memerangkap panas dan membuat Anda merasa terlalu panas. Untuk t-shirt, tee warna polos akan cocok karena orang-orang bahkan tidak dapat melihat logo di t-shirt Anda setelah Anda memakai lapisan lain di atasnya.

Untuk pakaian yang lebih formal, pilih baju atau kemeja Oxford yang terbuat dari bahan katun untuk menjaga bahan tetap bernapas. Perlu diingat bahwa bahan merupakan titik pertimbangan penting dengan lapisan dasar. Jika bahan tersebut memerangkap panas, Anda akan mendapatkan tubuh yang berkeringat.

Lapisan Tengah untuk Musim Hangat
Setelah mengurutkan lapisan dasar, saatnya untuk memilih pakaian kedua sebagai lapisan tengah. Lapisan kedua dianggap sebagai bagian terpenting. Banyak orang mungkin berdiri di depan lemari pakaian mereka selama berjam-jam tanpa tahu apa yang harus dipakai untuk lapisan tengah.

Untuk lapisan kedua, disarankan memilih kemeja yang dicetak tebal seperti baju overshirt atau denim di atas t-shirt putih. Ini adalah tampilan yang dapat Anda kenakan sepanjang tahun meskipun cuaca tidak dingin. Ada pilihan bagus lainnya seperti cardigan di atas kemeja, sweater di atas kemeja, hoodie di atas t-shirt, dan jaket di atas singlet untuk gaya dan penampilan yang berbeda.

SHARE