Menunggu Kejutan Baru Black Label Society - Male Indonesia
Menunggu Kejutan Baru Black Label Society
MALE ID | News

Band heavy metal asal Los Angeles, Black Label Society berencana kembali menelurkan sebuah karya mereka. Kendati belum tahu kapan hal itu terlaksana, tetapi salah satu personilnya dengan tegas akan membuat sebuah karya baru dalam bentuk album.

Photo: MrPanyGoff/Wikipedia

Karya baru Black Label Society diketahui masih dalam proses mengerjakan penulisan materi-materi untuk album mereka mendatang. Band yang digawangi Zakk Wylde (lead guitar, vokal, piano), John DeServio (bass), Jeff Fabb (drums), dan Dario Lorina (rhythm guitar) ini, terakhir merilis album pada 2018 dengan tajuk Grimmest Hits.

DeServio mengungkapkan bahwa bandnya seharusnya sudah memiliki rekaman sekarang ini. "Jadi, siapa yang tahu kapan itu akan terjadi. Stay tuned. Semoga bisa lebih cepat. Dan semua show, saya pikir semuanya dibatalkan tahun ini untuk semua orang, yang benar-benar menyebalkan. Tapi kita pasti akan melakukan rekaman baru. Jadi terus ikuti perkembangannya," tuturnya Kepada Metldown di Radio WRIF.

Mengenai apakah Black Label Society telah memiliki lagu baru yang sudah ditulis, DeServio mengatakan bahwa dirinya sangat yakin Zakk Wylde sudah mempunyai riff-riff yang telah ditulis. "Saya yakin dia sudah melakukannya," tegas dia.

Menurutnya, Zakk selalu hadir dengan membawa riff dan ide untuk lagu, selanjutnya mereka semua akan mengembangkannya secara bersama-sama. "Seringkali di akan menyelesaikan seluruh lagu dan kemudian akan melempar riffnya untuk kita, dan kemudian kita mengembangkannya," ujar DeServio.

"Sering juga kita berada di studio dan dia datang dengan konsep-konsep lagunya, dan kemudian kita mulai jamming dan membuat lagu itu."

"Seperti Crazy Horse yang merupakan lagu terakhir yang ditulis dalam album Order Of The Black (2010), dan itu adalah lagu pembuka. Kita menghabiskan satu minggu ekstra untuk melakukan sesuatu, dan jika kami tidak pernah melakukan minggu ekstra itu, kami tidak akan mendapatkan beberapa lagu yang sangat keren," lanjut DeServio.

Sebelumnya, pada Maret lalu, Zakk sempat mengatakan kepada Billboard bahwa dia akan menghabiskan April untuk menyusun materi-materi lagu buat album Black Label Society berikutnya, dan dia akan merekam album pada Mei dan Juni. 

"Saya tidak membuat demo atau menimbun sampah. Tidak pernah. Saya tidak seperti Prince, di mana dia merekam segalanya sepanjang waktu. Saya hanya suka membuat riff atau ide," ujarnya.

SHARE