Apakah Sudah Tepat Pasangan Pilihan Anda? - Male Indonesia
Apakah Sudah Tepat Pasangan Pilihan Anda?
MALE ID | Relationships

Apakah Anda sudah mendapatkan kekasih yang tepat menurut Anda? Perlu perjalanan waktu untuk memahami lebih dalam siapa orang yang Anda cintai itu dan apakah dia sudah cocok untuk Anda atau tidak.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Setiap orang beda pengalaman. Ada orang bisa dengan mudah mengidentifikasi pasangannya, tetapi ada juga orang yang sudah lama berpacaran namun masih merasa sulit mengenal lebih dalam watak kekasihnya.

Untuk mengidentifikasi apakah pasangan yang Anda kencani cocok dengan Anda, berikut ini bisa menjadi cara mengenali tanda-tandanya, dilansir dari The Independent.

Mudah Berkompromi
“Kunci dari setiap hubungan yang sukses adalah kompromi,” kata Kate Moyle, psikoterapis
hubungan dan pembawa acara podcast The Sexual Wellness Sessions.

Cara Anda dapat berkompromi dan bernegosiasi dengan pasangan akan menjadi indikator utama seberapa cocok Anda dengannya. "Hal itu akan selalu menjadi kebutuhan individu dari mereka yang terlibat, dan Anda seharusnya tidak juga berharap untuk benar-benar disejajarkan atau disepakati dalam segala hal," lanjut Moyle.

Jika Anda mudah untuk berkompromi dan selalu menghasilkan mufakat yang baik dengan pasangan Anda, menurut Moyle, maka itu berarti si dia menunjukkan selalu menjaga hubungan yang baik dengan Anda.

Membuat Anda Percaya Diri
Pasangan yang tepat bagi Anda akan mendorong dan meyakinkan Anda untuk menjadi diri sendiri dan percaya diri. “Dia akan meyakinkan Anda, memberikan pujian dan memberi tahu Anda betapa menakjubkannya Anda,” kata James Preece, pelatih hubungan kencan dan gaya hidup di Inggris.

Sebaliknya, jangan ragu untuk ucapkan selamat tinggal pada pasagan Anda jika dia membuat Anda terus-menerus mempertanyakan pikiran dan penampilan Anda. Itu menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Pasangan yang baik ingin Anda bahagia dan tidak meragukan diri sendiri.

"Jika Anda mulai mempercayainya, maka Anda tidak akan perlu mempertanyakan apa pun atau meragukan diri Anda sendiri," tambah Preece. Preece juga menekankan, jika Anda menginginkan hubungan jangka panjang dengan seseorang, maka Anda harus memastikan Anda dan dia menuju arah yang sama dalam hal tujuan dan nilai-nilai hidup Anda.

Pendengar yang Baik
Pasangan yang baik akan mendengarkan dengan penuh perhatian semua yang Anda katakan. “Ini mungkin juga Anda akan mendengarkan dia setiap hari mengomel tentang hal negatif pada rekan kerja Anda. Tetapi penting bagi dirinya untuk merasa didengar dan mau mendengarkan,” kata Moyle.

Kemampuan untuk mau mendengar satu sama lain, dan memberikan ruang lain untuk merasa didengar, bahkan meski isi pembicaraan itu tidak menarik bagi Anda, setidaknya telah menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa dia layak untuk mendapatkan waktu dan perhatian Anda. Apa pun itu, jika penting bagi Anda, berarti itu juga penting bagi pasangan Anda.

Teman dan Keluarga Menyukainya
Biasanya akan menjadi pertanda yang bagus jika orang yang Anda kencani mau bergaul dengan orang-orang yang Anda cintai. Adalah normal jika orang-orang terdekat Anda pada awalnya menjadi protektif dan curiga kepada orang yang Anda kencani. Hingga suatu saat orang-orang tersebut akan mengetahui apakah Anda sudah bersama pasangan yang tepat.

“Orang-orang di sekitar Anda akan menjadi penilai karakter yang hebat dan mungkin mengenal Anda lebih baik daripada Anda mengenal diri sendiri. Jika mereka menyukai pasanganmu, maka Anda telah memilih pasangan yang bagus," kata James Preece.

SHARE