Manfaat Faktur Seluler yang Mengejutkan Pebisnis - Male Indonesia
Manfaat Faktur Seluler yang Mengejutkan Pebisnis
MALE ID | Works

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda terlalu akrab dengan kegembiraan dan kepedihan faktur. Di satu sisi, itu menyampaikan rasa bangga dan prestasi untuk semua kerja keras Anda. Ini juga memastikan bahwa Anda mendapatkan kompensasi untuk kerja keras itu. 

Photo by 7shifts on Unsplash

Di sisi lain, membuat, mengirim, dan melacak faktur itu membosankan dan membuat frustrasi. Itulah sebabnya banyak bisnis yang berpikiran maju beralih ke faktur seluler. Apakah Anda masih ragu tentang apakah faktur seluler cocok untuk Anda atau tidak? Mengutip laman Entrepreneur, berikut adalah 15 manfaat faktur seluler yang mungkin mengejutkan Anda.

1. Pembayaran Dilakukan Secepat Kilat
Keterlambatan penagihan yang menyebabkan keterlambatan pembayaran yang diterima tidak pernah baik untuk arus kas. Untungnya, faktur seluler membuat pengiriman dan penerimaan faktur Anda hampir seketika.

Dengan platform faktur seluler yang solid, Anda mengirim faktur secara otomatis. Segera setelah pelanggan menerima layanan atau produk yang telah mereka beli, Anda mengklik, "kirim." Pada gilirannya, pola "pengiriman cepat" ini memengaruhi klien Anda untuk membayar tagihan mereka lebih cepat. Penelitian menunjukkan bahwa faktur seluler membujuk pelanggan untuk  membayar faktur hingga tiga kali lebih cepat .

2. Menghemat Banyak Uang
Faktur seluler juga merupakan penghemat uang yang besar. Anda menghilangkan biaya kertas, tinta, ongkos kirim dan personel yang bertanggung jawab atas piutang. Sebelumnya seorang karyawan harus bertanggung jawab untuk mengisi faktur secara manual. Faktur juga membutuhkan tugas-tugas seperti pengarsipan, pemindaian, dan mengatur dokumen akuntansi. 

Telah ditemukan bahwa ada penghematan lima hingga delapan jam kerja per minggu per 1000 pelanggan dalam database dari otomatisasi faktur seluler. Jelas ada manfaat menghemat uang dari faktur seluler. Ini juga membantu Anda menghilangkan faktur duplikat karena semua faktur Anda dilacak dan dicocokkan.

3. Bisa Membawa Kantor Anda
Revolusi ponsel adalah tentang kenyamanan. Jika bisnis Anda melibatkan kunjungan di tempat dan atau banyak bepergian, itu akan membuat perbedaan yang lebih besar. Itu karena Anda dapat mengirim dan mengelola faktur dari telapak tangan Anda. Pekerjaan dilakukan kapan saja dan di mana saja Anda berada.

Selain itu, dengan printer faktur seluler, Anda bahkan dapat mencetak salinan faktur untuk pelanggan Anda yang meminta ini. Anda dapat mencetak bahkan ketika Anda berdua berada di ruangan yang sama. Aplikasi faktur seluler juga terintegrasi dengan semua sistem teknologi Anda yang lain. Anda dapat mengakses setiap alat bisnis yang Anda butuhkan melalui telepon.

4. Lebih Mudah Bagi Pelanggan untuk Membayar
Sebelumnya, Anda hanya dapat menerima uang tunai, cek atau kartu kredit. Kemudian datang PayPal, jika Anda dan klien memiliki akun. Dengan faktur seluler, kini Anda dapat menerima berbagai pembayaran

Anda dapat menerima kartu kredit dan debit, ACH, dan bahkan Bitcoin hanya dengan mengklik tautan. Ingat, ketika pelanggan Anda memiliki opsi yang lebih mudah digunakan untuk membayar faktur, semakin cepat Anda akan dibayar.

5. Standarisasi Proses Penagihan
Salah satu fitur paling menguntungkan dari aplikasi faktur seluler adalah mereka dirancang dengan fokus yang kuat pada interoperabilitas. Dengan kata lain, mereka dapat berintegrasi dengan hampir semua sistem berbasis cloud lain yang Anda miliki.

Integrasi ini mencakup program akuntansi Anda. Ini berarti bahwa Anda sekarang dapat membuat standar seluruh proses penagihan Anda di setiap level. Semua operasi bisa seragam yang jauh lebih terlihat profesional. Ini termasuk keseragaman dalam estimasi Anda, hutang dagang, piutang Anda dan bahkan pelacakan pengeluaran.

SHARE