Pengertian dan Manfaat Staycation Untuk Milenial - Male Indonesia
Pengertian dan Manfaat Staycation Untuk Milenial
MALE ID | Relax

Saat ini liburan adalah hal yang sangat dirindukan oleh banyak orang terutama milenial. Keadaan bumi yang tidak baik-baik saja akibat pandemi membuat kita terpaksa harus mengurung diri berbulan-bulan di rumah. Bahkan di era New Normal sekarang pun liburan keluar kota juga masih susah dilakukan, terlalu banyak aturan baru yang terlalu ribet, bahkan masih banyak juga objek wisata yang belum dibuka. Nah untuk kalian semua yang sudah merasa sangat bosan dan perlu menyegarkan diri dengan liburan yang tetap aman, maka staycation mungkin bisa jadi salah satu pilihan.

Image by ming dai from PixabayImage by ming dai from Pixabay

Staycation adalah sebuah istilah liburan yang berasal dari dua kata, yakni stay yang berarti tinggal dan vacation yang berarti liburan. Maka dengan demikian staycation diartikan sebagai sebuah liburan yang dilakukan dengan tinggal disuatu tempat. Staycation biasanya dilakukan dengan cara menginap di hotel, apartemen ataupun villa di kota tempat kita tinggal. Liburan jenis staycation ini sangat populer di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogja, bahkan Semarang dimana banyak milenial yang memang suka backpacker-an dan traveling.

Nah mengingat saat ini sudah banyak penginapan yang dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, maka staycation bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati liburan yang tetap aman dan nyaman untuk para milenial.

Manfaat Staycation

1. Biaya Yang Terjangkau

Untuk melakukan liburan keluar kota biasanya kita membutuhkan biaya yang cukup  besar karena harus membayar uang transportasi, seperti tiket pesawat, tiket kereta atau bahkan biaya bis. Namun kalau kalian memilih liburan ala staycation ini, tidak ada biaya seperti itu yang harus dipikirkan. Kita hanya cukup menyediakan biaya penginapan di hotel yang kita mau. Selain itu tidak ada juga biaya tiket masuk ke objek wisata juga. Sebab dengan membayar penginapan saja kita sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di sana. Pilihan penginapan ini pun juga bisa disesuaikan dengan keuangan kita karena sudah banyak hotel-hotel murah saat ini.

2.Tidak Memerlukan Banyak Waktu

Liburan jenis staycation ini tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, karena cukup menyisihkan waktu dua sampai tiga malam untuk menginap. Jadi bagi kalian yang terlalu sibuk bekerja dan tidak mendapat jatah cuti sekalipun tetap bisa menikmati serunya liburan tanpa menunggu masa libur panjang. Kalian bisa melakukannya pada weekend di penginapan terdekat yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang cukup untuk memanjakan diri.

3. Pengalaman Liburan Yang Berbeda

Staycation bisa memberikan pengalaman liburan yang baru dan berbeda bagi kalian semua yang terbiasa berlibur di luar kota. Jika biasanya liburan kalian di tempat wisata dengan wahana yang selalu ramai oleh pengunjung, maka sudah saatnya merasakan suasana hotel yang tenang dengan berbagai fasilitasnya yang bisa memanjakan diri. Akan lebih seru lagi kalau hotel yang kalian pilih dekat dengan pantai atau pegunungan yang bisa memberikan suasana lebih segar dan damai.

4.Bisa Sekaligus Merayakan Momen Spesial

Momen spesial seperti hari ulang tahun teman, atau ulang tahun pernikahan juga akan semakin seru dirayakan dengan staycation. Kalian bisa merayakan hari istimewa dengan orang tersayang sambil berlibur di tempat nyaman yang bisa membuat perayaan semakin berkesan.

Untuk kalian yang sudah tidak sabar menikmati serunya liburan staycation bisa langsung cek berbagai pilihan menginap menarik di Traveloka. Banyak sekali hotel dengan harga terjangkau yang bisa kalian pesan melalui aplikasi Traveloka saat ini. Bahkan yang lebih menarik, setiap harinya ada saja hotel atau apartemen yang menawarkan diskon besar-besaran di Traveloka.

SHARE