Tak Mencari Pasangan Jika Anda Belum Siap - Male Indonesia
Tak Mencari Pasangan Jika Anda Belum Siap
MALE ID | Relationships

Berhenti mencari pasangan lebih dahulu saat terjadi adanya tanda-tanda perubahan dalam diri Anda. Meski zaman sekarang status single adalah hal yang menyedihkan, lebih baik jangan memaksakan diri.

Male IndonesiaPhoto by Clem Onojeghuo on Unsplash

Pria kerap berubah hampir 180 derajat saat benar-benar mencari pasangan. Bahkan sampai berusaha menyamakan hobi atau kesukaan demi si dia yang menjadi incaran. Berusaha memang penting, namun ada kalanya Anda harus berhenti mencari pasangan jika telah terjadi 5 tanda berikut ini.

1. Belum yakin dengan Apa yang Dicari

Salah satu pertanyaan yang ada pada aplikasi online dating adalah apa yang Anda cari. Jika Anda sedang menginginkan hubungan yang serius atau hanya main-main lebih baik tegaskan di awal.

Namun jika Anda masih bertanya-tanya alasan mengapa Anda berkencan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah beristirahat dan mencoba untuk memikirkan apa yang menjadi keinginan Anda.

2. Memaksakan Meski Lelah Membicarakan Kencan

Saat Anda bertemu dengan wanita yang menarik perhatian, tentu akan merasa senang dan ingin pamer. Namun jika tidak lagi merasa bersemangat saat bertemu dengan orang yang baru dan menarik, lebih baik jangan memaksakan diri untuk mendalaminya.

Berhenti dan beristirahat, jangan karena ejekan Anda memaksakan diri. Anda membutuhkan waktu bagi diri Anda sendiri untuk mempersiapkan kencan selanjutnya.

3. Selalu Membatalkan Kencan

Tanda lain saatnya Anda harus berhenti mencari pasangan adalah berakhir dengan membatalkan kencan dengan wanita yang awalnya menarik perhatian. Di awal pasti menggemu ingin mengajaknya kencan saat pertama kali bertemu dengan si dia yang menawan.

Namun pada saat waktu Anda tiba untuk berkencan dengan teman kencan Anda tersebut, Anda mencari berbagai alasan untuk membatalkan kencan Anda tersebut. Jika Anda mengalami hal seperti ini, artinya adalah Anda perlu waktu untuk sendiri sebelum kembali mencari pasangan yang tepat bagi Anda.

4. Kehidupan Pribadi Terabaikan

Anda mungkin merasa tidak memiliki banyak waktu untuk menonton acara TV favorit dan melakukan hobi-hobi Anda. Bahkan Anda memiliki banyak buku yang harus dibaca namun Anda justru sibuk dengan pikiran galau.

Jika Anda sering merasa seperti ini, sekarang saatnya Anda untuk mengambil jeda dan menginvestasikan lebih banyak waktu Anda untuk diri sendiri daripada menemukan pasangan masa depan Anda.

5. Baru Saja Putus

Rasa kesal atau ingin balas dendam pasca putus, menjadi rasa yang menggebu untuk cepat mendapatkan pengganti. Namun nyatanya itu bukan ide yang bagus. Jika Anda merasa sedih atas perpisahan Anda, jadilah orang yang baik dan jangan menyeret orang lain ke dalam drama itu.

Pastikan masa-masa sedih Anda telah berakhir dan sudah tidak mencari tahu lagi mengenai sosial media mantan pasangan sebelum Anda mulai berkencan lagi. 

SHARE