Agar Orang Terkesan dengan Komunikasi Anda - Male Indonesia
Agar Orang Terkesan dengan Komunikasi Anda
MALE ID | Works

Manusia adalah makhluk sosial. Cara kita berinteraksi bisa berkorelasi dengan kesejahteraan, kebahagiaan, maupun dukungan. Namun meskipun ada orang mudah bergaul tetapi terkadang mengalami kesulitan saat memulai percakapan, berbicara di depan umum, atau menjalin pertemanan baru.

Male IndonesiaPhoto:Pexel.com

Berikut ini ada beberapa trik agar Anda bisa menarik perhatian atau terlihat mengesankan dihadapan orang yang Anda ajak bicara, seperti dilansir dari brightside.

Sesuaikan Bahasa Tubuh
Jika Anda ingin mengesankan, mendapat perhatian, atau mendapat rasa hormat, amati bahasa tubuh orang yang Anda ajak bicara dan cobalah untuk menirunya. Penelitian membuktikan bahwa perilaku ini akan menunjukkan kenyamanan, memperkuat kepercayaan, dan membantu membangun hubungan antara Anda dengan orang yang Anda ajak bicara.

Telapak Tangan ke Atas
Ada beberapa bahasa tubuh yang bisa Anda gunakan untuk menarik orang, tetapi tidak semua orang tahu cara ini. Ketika kita berbicara dengan posisi telapak tangan ke atas, itu menunjukkan kepercayaan dan kejujuran.

Latih Gaya Bicara
Gaya Anda saat berbicara akan terlihat apakah Anda memiliki kepercayaan diri. Coba latih diri Anda di depan cermin, dan bayangkan Anda adalah seorang pahlawan super. Tegakkan kepala Anda, luruskan postur tubuh, dan cobalah selingi dengan senyuman saat berbicara.

Berikan Pujian
Penting bagi Anda untuk memberi tahu seseorang jika mereka baik, pintar, atau terlihat cantik dengan cara yang tidak berlebihan. Karena apa yang Anda katakan tentang orang lain akan memengaruhi apa yang mereka pikirkan tentang Anda.

Bicara Hal Pribadi
Cobalah untuk mengajukan pertanyaan seperti, "Apa makanan favorit Anda?" atau "Di mana tempat wisata favoritmu?". Ini sebagai contoh bila Anda menanyakan hal pribadi dari orang yang Anda ajak bicara. Cara ini kemungkinan akan mampu membangun kepercayaan dan persahabatan.

Obrolan Humoris
Orang yang tertawa bersama, kemungkinan akan tetap bersama. Jadi jika Anda ingin berteman atau ingin membuat kesan pertama yang baik, cobalah sesekali mengungkapkan hal yang terdengar humoris. Trik ini akan membuat mereka merasa lebih dekat dengan Anda.


Sentuhan Sopan
Maksudnya adalah untuk membedakan antara sentuhan yang aneh dan kasar. Cobalah berikan sentuhan lembut dan sopan di lengan atau di bahu orang yang Anda ajak bicara untuk meningkatkan keakraban dan menunjukkan bahwa Anda peduli padanya.

Fokus pada Kesan Terakhir
Membuat kesan pertama yang baik adalah bagus. Tetapi jauh lebih penting membuat kesan yang baik di akhir percakapan. Trik ini bisa Anda gunakan saat memberikan pidato, menyusun presentasi, atau sekadar memperkenalkan diri untuk pertama kalinya di hadapan orang. Jika kesan terakhir Anda bisa membuat mereka senang, kemungkinan besar mereka akan mengingat Anda dan mencari Anda pada masa mendatang.

Melihat Bagian Tengah Dahi
Melihat mata orang yang Anda ajak bicara adalah penting karena itu menunjukkan ketulusan dan integritas saat berkomunikasi. Tetapi beberapa orang merasa tidak nyaman melakukannya, terutama karena rasa malu. Jika Anda juga merasa malu, maka lihatlah bagian tengah dahi orang itu sebagai cara awal sebelum Anda melakukan kontak mata dengannya.

SHARE