Lama Hilang, Lobow Kembali Lantunkan Lagu - Male Indonesia
Lama Hilang, Lobow Kembali Lantunkan Lagu
MALE ID | News

Penyanyi Lobow Ilyas merilis lagu tunggal bertajuk "Rindu Berbisik". Lagu terbarunya ini berkisah tentang kerinduan yang tak tersampaikan. Penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan itu kembali mengusung pop-folk pada lagu yang digarapnya lebih dari sebulan tersebut.

Photo: doc.pribadi

Lagu yang jadi single Lobow kedelapan sepanjang karier musik dia ini kental dengan nuansa akustik serta sentuhan gesek cello Rachel Levina. 

"Pesannya sangat sederhana tapi saya rasa isinya sampai. Banyak orang yang merasakan kerinduan, tapi dia nggak mampu mengungkapkan perasaannya. Lewat lagu ini dia bisa bersenandung dan bisa meluapkan kerinduannya tersebut," kata Lobow dalam keterangan pers.

"Aransemennya lebih simpel, akustik, dan ditambah cello. Jadi ada kebaruan dan menurut saya pas dengan lagunya," kata pelantun lagu "Kau Cantik Hari Ini" itu.

Sebelumnya, penyanyi yang memiliki khas tampilan mengenakan topi fedora itu sempat vakum dari dunia musik selama kurang lebih enam tahun. Dia kembali dengan single "Belum Siap Kehilanganmu" pada Februari 2020.

Selama vakum, Lobow berkecimpung menjadi penata musik serial animasi. "Rindu Berbisik" adalah hasil kerja sama Lobow dengan Legenda Musikindo.

Lobow juga menuturkan, Butuh waktu lebih dari satu bulan untuk pengerjaan lagu 'Rindu Berbisik' sebelum dirilis ke pasar musik Indonesia. Komposisi musik disesuaikan dengan sejumlah jenis lagu yang terbukti berhasil mengangkat pamor penyanyi pop-folk ini.

"Lagu-lagu saya tidak pernah jauh dari tema cinta. Dan 'Rindu Berbisik' ini masih punya relevansi kuat dengan lagu-lagu saya sebelumnya," kata Lobow

Tema seputar keinginan kuat untuk bertemu ini, menurutnya, sering dijumpai di berbagai segi kehidupan. "Ini adalah cerita umum yang ada di masyarakat. Banyak orang merindukan sesuatu yang sudah tidak bisa diraih, padahal kerinduan itu sudah tidak bisa ditahan," jelas Lobow.

Pesan di dalam lagunya sendiri, kata dia, bagaimana seseorang yang tidak bisa mengungkapkan perasaan rindunya kemudian dapat meluapkannya. 

Dalam penggarapannya, Lobow menggaet Rachel Levina untuk sentuhan musik geseknya. Selain itu, ada beberapa musik di belakang lagu baru Lobow ini, seperti Ocenk Delewa dan Efan. Bahkan ada nama Adi Rianto dalam lagu "Rindu Berbisik" ini.

SHARE