Area yang Harus Dicukur dan Tidak Dicukur - Male Indonesia
Area yang Harus Dicukur dan Tidak Dicukur
MALE ID | Looks

Saat melakukan pencukuran bulu di area tubuh, tidak hanya terpator pada bulu-bulu yang ada di sekitaran wajah. Dan ketika pria melakukan cukur rambut, tentu melakukannya karena berbagai alasan.

Photo by Supply on Unsplash

Saat pria mencukur bulu yang ada di area tubuhnya, terkadang terasa segar dan terasa bersih. Akan tetapi, mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui soal mencukur bulu yang ada di tubuh Anda. 

Di mana, ada beberapa area yang memang harus di cukur dan tidak. Mengutip laman The Beard Mag, berikut ini area mana saja yang harus dicukur dan tidak dicukur.

Area yang Harus Dicukur

Wajah dan Leher
Sedikit hal-hal sepele untuk Anda, tahukah Anda bahwa seorang pria menghabiskan enam bulan hidup mereka mencukur rambut wajah mereka? Tidak seperti wanita, pria menumbuhkan janggut dan kumis secara konsisten. 

Itu adalah sifat pria, dan Anda tidak bisa menghindarinya. Namun, bahkan jika Anda punya gaya jenggot panjang, akan tiba saatnya Anda harus mencukurnya. Bisa jadi karena Anda ingin mengubah metode atau keperluan pribadi lainnya.

Dada dan Punggung
Sebagian besar pria, terutama di negara-negara barat, memiliki rambut punggung yang luar biasa tinggi. Tidak ada yang salah dengan meletakkannya di dada dan punggung mereka. Tetapi mengapa mereka harus mencukurnya? 

Pikirkan untaian sebagai lapisan lain dari tubuh Anda. Ini akan memerangkap panas dan membuat Anda tidak nyaman. Jadi untuk membuat Anda merasa dingin dan segar, Anda harus memotong bulu dada dan perut Anda, dan juga punggung Anda. Berhati-hatilah saat melakukannya untuk menghindari cedera.

Kaki
Mencukur kaki adalah pilihan. Beberapa wanita mengatakan bahwa tidak menarik bagi pria untuk mencukur kaki mereka. Laki-laki, di sisi lain, berpikir bahwa mencukur kaki adalah tindakan yang tidak wajar. 

Statistik mengatakan sebaliknya. Menurut survei, 48% adalah jumlah pria luar biasa yang mencukur kakinya sehingga mungkin itu adalah norma baru. Watch out women, mereka mungkin memiliki kaki panjang yang indah dari Anda

Apa yang Seharusnya Tidak Dicukur

Ketiak
Rambut ketiak alami untuk pria. Jadi, mencukur mungkin untuk pilihan pribadi. Bertentangan dengan wanita yang membuat apa pun untuk menghilangkan rambut ketiak mereka, pria harus menumbuhkannya secara alami. Dalam beberapa kasus, pria mencukur untuk tren baru atau untuk merasakan sesuatu yang baru, tetapi yang lain membiarkan mereka tumbuh tanpa tersentuh. 

Jadi sepotong nasihat sederhana kapan harus merawat rambut ketiak Anda, jika itu mengintip dari lengan Anda dan terasa tidak nyaman, lebih baik memotongnya dengan gunting kecil dengan hati-hati.

Area Pribadi
Pria tidak boleh mencukur area ini karena terlalu berbahaya kecuali jika Anda memiliki seseorang untuk memotongnya. Kulit di daerah ini terlalu tipis, yang membuatnya sulit untuk dicukur. Selain itu, orang tidak dapat melihatnya dengan benar. Alih-alih mencukur, mereka harus memotongnya sesekali.

Mereka mengatakan bahwa rambut mendefinisikan kejantanan, jadi mengapa harus menyingkirkan semuanya? Pada akhirnya, yang Anda inginkan adalah yang terpenting. Jika Anda lebih suka mempertahankan rambut jantan Anda, itu terserah Anda. Tetapi jika Anda ingin merasa baru dan segar, maka Anda dapat mencukur semua bagian "yang harus dicukur" dengan hati-hati.

SHARE