Lakukan Hal-Hal Ini Saat Berada di Tempat Liburan - Male Indonesia
Lakukan Hal-Hal Ini Saat Berada di Tempat Liburan
MALE ID | Relax

Bepergian bukanlah tugas yang mudah. Mampu melakukan perjalanan pasti membutuhkan banyak usaha. Dari merencanakan ke mana Anda akan pergi, mengoordinasikan sarana untuk sampai ke sana, dan ke mana harus tinggal, hingga menabung cukup uang untuk dihabiskan saat Anda di sana.

Photo by Mafer Benitez on Unsplash

Selain list daftar liburan, Anda juga secara mental mempersiapkan diri untuk pengalaman, yang membutuhkan upaya tambahan, tidak peduli seberapa bersemangat Anda untuk perjalanan yang akan datang.

Semua orang ingin membuat kenangan indah, belajar dari pengalaman, dan memanfaatkan perjalanan. Manfaatkan sepenuhnya setiap perjalanan dengan mengikuti tips di bawah ini. Dan ingat bahwa dengan semua yang Anda lakukan selama perjalanan, keselamatan harus selalu menjadi prioritas nomor satu Anda.

 
 

Harus Mencicipi Hidangan Otentik
Setiap tempat memiliki hidangan, buah, atau kelezatan terkenal yang mungkin terkenal di kota atau tempat itu. Tentu, Anda mungkin sudah mencoba burrito dari restoran lokal Anda, tetapi tidak ada yang sebanding dengan hidangan asli yang dibuat oleh penduduk setempat dan disiapkan tepat di tempat hidangan itu berasal. 

Bahkan jika Anda berpikir Anda memiliki cita rasa seperti apa hidangannya, cobalah saat Anda berada di tempat yang terkenal, apakah itu burrito di Meksiko atau ramen di Jepang. Mencoba hidangan otentik saat bepergian harus selalu ada dalam daftar hal yang harus dilakukan. Itu membuat langit-langit mulut Anda lebih kaya dan penghargaan Anda untuk masakan baru yang luas dan beraroma.

Pergi ke Tempat Bersejarah
Setiap tempat memiliki semacam sejarah yang menjadikannya seperti sekarang. Apa pun sejarah itu, sebagian besar tempat memiliki tengara yang memainkan bagian besar dari sejarahnya. Contohnya adalah Pearl Harbor di Oahu, Hawaii.

Jika Anda pergi ke pulau untuk berselancar atau berenang di pantai, mengapa tidak mengunjungi landmark yang bersejarah dan telah mempengaruhi kehidupan banyak orang di masa lalu saat Anda berada di sana? Pergi ke tengara bersejarah pasti menambah nilai bagi jadwal perjalanan Anda. 

Berjalan di Pusat Kota
Berjalan membangkitkan indera Anda dari lingkungan dengan cara yang berbeda dari jalan-jalan. Ketika Anda berjalan melewati sesuatu, Anda sebenarnya memiliki waktu lebih lama untuk berlama-lama pada apa yang Anda lewati. 

Berjalan memberi Anda kesempatan untuk mengamati usia batu bata yang digunakan dalam bangunan karakter lama, atau perhatikan bahwa cat pada patung yang terkelupas dan memberikan tampilan yang lebih klasik. 

Bahkan lebih besar dari hal-hal kecil, Anda dapat menemukan beberapa tempat makan yang kurang dikenal atau kegiatan untuk dilakukan yang berada di luar jalur dan hanya dapat dilihat melalui mata pejalan kaki. Selalu memilih untuk berjalan di pusat kota daripada berkendara.

Berbincang dengan Penduduk Lokal
Anda tidak akan pernah tahu tempat baru yang lebih baik daripada tempat lokal. Mereka adalah orang-orang yang mengetahui sejarah tanah kelahiran mereka, dan seluk beluk tempat itu. Jika Anda bertanya-tanya tentang bagian tertentu dari sejarah tempat itu dan tidak dapat menemukannya di buku apa pun atau di internet, pastikan Anda bertanya kepada orang lokal. 

Sikap dan perilaku warga setempat juga dapat mencerminkan budaya tempat itu. Orang yang sibuk bergegas pergi ke suatu tempat dapat mengindikasikan bahwa tempat itu memiliki kegiatan ekonomi yang sibuk.

Merasakan Cuaca
Mengeluh adalah hal terakhir yang ingin Anda lakukan ketika Anda bepergian ke tempat baru. Anda memilih pergi ke Jepang untuk bermain ski, jadi harap jangan mengeluh bahwa cuacanya terlalu dingin. Sebaliknya, nikmati perbedaan cuaca yang luar biasa. 

Juga, Anda mungkin memilih untuk pergi ke tempat tertentu karena cuaca di sana berlawanan dengan tempat asal Anda, jadi pastikan Anda merendam setiap saat dalam cuaca dan suhu baru ini karena perjalanan Anda tidak akan bertahan selamanya. Dalam beberapa hari atau minggu, Anda akan kembali ke dunia dan rutinitas "biasa" Anda.

SHARE