Tipe Kepribadian Bisa Mempengaruhi Fantasi Seksual - Male Indonesia
Tipe Kepribadian Bisa Mempengaruhi Fantasi Seksual
MALE ID | Sex & Health

Orang yang memiliki tipe kelekatan yang tidak aman, cenderung berfantasi tentang seks berkelompok dan nonmonogami, dan lebih cenderung berfantasi tentang perbudakan,dominasi, penyerahan, sadisme, masokisme (BDSM), kebaruan seksual, dan romansa.

Photo by Womanizer WOW Tech on Unsplash

Kecenderungan orang yang merasa tidak aman terkait fantasi yang lebih liar adalah logis. Mengutip laman Mindbodygreen, alasannya adalah, orang yang tidak aman mungkin akan menemukan skenario ini mengancam. Jika mereka melihat pasangannya memberi perhatian pada orang lain selain mereka, atau jika orang lain tampak tertarik dengan pasangannya, kecemburuan bisa muncul.

Kemudian berbeda dengan orang-orang yang memiliki hati nurani tinggi, mereka cenderung berorientasi detail dan terorganisir dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ciri-ciri ini juga cenderung berpindah ke dalam fantasi seksual mereka.

Pada saat yang sama, orang-orang yang berhati nurani tampaknya lebih jarang berfantasi tentang BDSM, tindakan tabu, dan pembengkokan gender. Pola ini masuk akal ketika Anda menganggap bahwa orang yang berhati nurani suka mengikuti aturan. Mereka cenderung konformis.

Lain lagi dengan orang yang memiliki sifat ekstrovert (ekstroversi). Ekstroversi terkait dengan lebih banyak fantasi tentang seks kelompok, serta lebih banyak fantasi tentang nonmonogami dan perselingkuhan konsensual. 

Ini sama sekali tidak mengejutkan, karena orang yang percaya diri secara sosial cenderung kurang terintimidasi oleh pemikiran untuk bertemu dan merayu pasangan baru. 

Ekstrovert juga cenderung memiliki fantasi yang lebih baru, yang dapat dilihat sebagai gejala lain dari kecenderungan mereka yang lebih besar untuk terlibat dengan dunia di sekitar mereka.

Ekstroversi juga dikaitkan dengan konten emosional dalam fantasi orang. Secara khusus, ekstrovert memiliki lebih sedikit fantasi tentang keintiman dan ikatan sosial dan lebih banyak fantasi tentang perasaan divalidasi. 

Karena ekstrovert biasanya tidak memiliki masalah dalam membangun hubungan, fantasi seksual yang tabu kurang menarik. Namun secara khusus, fantasi mereka termasuk pujian untuk keterampilan dan penampilan seksual mereka.

Fantasi ekstrovert lebih cenderung berpusat pada meningkatkan ego mereka daripada mengembangkan koneksi emosional yang mendalam. Secara keseluruhan, ekstrovert tidak hanya ingin dilihat sebagai kehidupan pesta, mereka juga ingin dilihat sebagai kehidupan pesta seks .

SHARE