Ferkustik, Sosok Pendatang Baru dari Lampung - Male Indonesia
Ferkustik, Sosok Pendatang Baru dari Lampung
MALE ID | News

Blantika musik Indonesia tak pernah kehabisan talenta-talenta andal. Salah satu musisi muda yang saat ini sedang naik daun ialah Ferry Yolanda Firmanto atau lebih akrab disapa Ferkustik. 

Photo: doc. pribadi

Sosok musisi muda kelahiran Bandar Lampung yang satu ini hadir di blantika musik Indonesia dengan memberikan warna baru serta berbeda, tentunya dengan kharisma yang ia miliki sebagai seorang pria yang terlahir dengan bakat sebagai musisi. 

Ferkustik, begitu sapaan akrab dari musisi yang telah menggeluti dunia musik serta mulai belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD. Tak butuh lama baginya untuk bisa menguasai alat musik tersebut, ini tak dipungkiri berkat bakat yang memang dimilikinya. 

Tak hanya pandai memainkan gitar, Ferkustik juga mulai menulis lagu sendiri ketika ia masih berada di bangku sekolah atau lebih tepatnya ketika kelas 2 SMP. Lagu perdana yang diciptakan oleh dirinya sendiri berjudul ‘Ingkar’. 

Pada 2019, Ferkustik merilis album solo pertamanya ‘Pejuang Malam’. Dalam satu bulan pascapeluncuran album solo pertamanya. Album ‘Pejuang Malam’ tersebut langsung mendapatkan penghargaan (silver play button) yang diberikan YouTube. 

Album ini juga sudah tersedia di semua store musik di seluruh dunia yang meliputi Spotify, Joox, Apple Musik, dan lainnya. Sosok pria yang friendly ini juga memiliki kesuksesan dalam berbisnis. Sebanyak tiga buah perusahaan yang masing-masing bergerak di bidang digital agency, advertising, serta perdagangan juga telah ia rintis hingga berkembang cukup pesat sampai saat ini.

Suami dari Istri Aniviani ini dikenal ramah oleh para penggemarnya karena sering berinteraksi melalui media social (Instagram). Ferkustik sendiri memiliki 800 ribupengikut Twitter dengan username @ferkustik, serta 50 ribu pengikut di Instagram yang saat ini tengah digandrungi generasi milenial dengan user name @ferkustik. Sementara itu platform YouTube juga menjadi salah satu andalan Ferkustik dalam mempromosikan albumnya. Akun YouTube Ferkustik sendiri memiliki total jumlah 100 ribu pengikut.

Sedangkan Isti Aniviani yang merupakan istri dari Ferkustik ini juga merupakan seorang Youtuber dengan channel YouTube (Viani TV) yang memiliki 1 juta lebih pengikut hingga saat ini. Mengikuti jejak sang suami, Isti juga berhasil meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai seorang Youtuber. 

Berbicara kesuksesan, Viani TV juga telahberhasil mendapatkan kesuksesan dengan meraih gold play button pada awal 2019. Dengan telah diterimanya piagam ini, Viani telah membuktikan diri bahwa ia merupakan seorang kreator yang andal serta mampu bersaing dara para kreator-kreator lainnya yang telah terjun lebih lama darinya. Beberapa konten video yang telah ia unggah telah berhasil menyedot banyak perhatian para penonton. Kini ia juga telah memiliki banyak penggemar.  

SHARE