Sia-Sia Jika Pasang Foto Ini di Aplikasi Kencan - Male Indonesia
Sia-Sia Jika Pasang Foto Ini di Aplikasi Kencan
MALE ID | Relationships

Menghabiskan waktu di rumah aja selama pandemi Covid-19 membuat manusia sulit melakukan interaksi sosial termasuk menjalin atau mencari hubungan asmara. Jika sudah seperti ini, kencan online menjadi solusinya.

Photo by Harry Cunningham on Unsplash

Namun, ada yang perlu diwaspadai ketika ingin memasang foto profil di aplikasi dating. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh platform kencan online Dating.com, pria yang pasang foto dengan gaya telanjang dada mendapatkan total match 25 persen dari pria yang tidak mem-posting foto tersebut.

Di sisi lain, 90 persen pria meyakini kalau mereka tampak lebih keren dan lebih mudah mendapat match apabila mereka memasang foto telanjang dada. Hasil riset ini berdasarkan survei yang melibatkan 2.000 pengguna secara acak yang dari berbagai aplikasi kencan online.

Ketika pria merasa lebih keren soal foto telanjang dada, sayangnya 66 persen cewek menilai kalau mereka justru tampak tidak dewasa. Lebih parah lagi, 76 persen cewek bahkan mengatakan kalau mereka tidak akan mengencani pria yang memasang foto telanjang dada.

Namun, lain halnya dengan cewek. Menurut survei, cewek yang memasang foto seksi, dengan memakai pakaian terbuka, 40 persen lebih mungkin untuk mendapatkan pasangan di aplikasi kencan online.

Sementara pria yang memasang foto telanjang dada empat kali lebih mungkin dianggap orang bodoh. Jadi bagi pria yang mencoba membuat cewek terkesan, ada baiknya hindari menggunakan foto telanjang dada di aplikasi kencan.

Hal lain yang diungkap lewat riset serupa juga mematahkan konsep bahwa pria hanya tertarik pada cewek yang langsing, karena ada juga pria yang mengidamkan cewek berotot.

Untuk itu, mengutip laman Times of India, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin sukses dalam berkenalan di aplikasi kencan online. 

1. Gambar Profil dan Bio
Ini adalah faktor yang bisa sangat menarik perhatian. Karena itu sangat penting untuk menjaga profil dan bio sesuai. Jangan terlalu banyak mengedit, menyajikan gambar palsu atau memajang foto telanjang dada, karena bio bisa menggambarkan Anda sebagai sosok yang ideal.

2. Berikan Sedikit Misteri
Alih-alih memberitahukan segala hal kepada teman kencan online Anda, ada baiknya Anda harus menyimpan sesuatu untuk dibahas di pertemuan berikutnya. Buat teman kencan online Anda penasaran segala hal tentang Anda di hari berikutnya, sehingga hubungan akan terus berkembang dari hari ke hari.

3. Jangan Terlalu Heboh ataupun Pendiam
Beberapa orang terlihat terlalu dramatis atau terlalu pendiam, ketika sedang melakukan kencan online. Mungkin ada dua alasannya, seperti tidak mudah menjalin hubungan romansa melalui telepon atau jarak jauh. Juga belum begitu mengenal orang tersebut akhirnya pembicaraan jadi canggung.

SHARE