5 Performance Kerja untuk Hasil Luar Biasa - Male Indonesia
5 Performance Kerja untuk Hasil Luar Biasa
MALE ID | Works

Untuk setiap pekerjaan, ada harapan yang harus dipenuhi, dan ada juga indikator performance kerja utama yang digunakan untuk menilai seorang karyawan. Pengusaha menetapkan sasaran kinerja untuk karyawan mereka dalam menentukan target kerja serta proyek atau hasil kerja.

Photo by Zan on Unsplash

Apakah Anda bekerja untuk seseorang atau bekerja untuk diri sendiri, ada kebutuhan untuk menetapkan performance kerja Anda sendiri untuk memaksimalkan potensi Anda, meningkatkan produktivitas pribadi Anda, dan melebihi harapan bos atau klien Anda.

Mengutip laman Lifehack, berikut ini ada kiat bagaimana Anda menetapkan performance kerja Anda untuk hasil luar biasa di tempat kerja.

 
 

Tepat Waktu ke Tempat Kerja, Rapat dan Acara
Ketepatan waktu sangat penting untuk kinerja. Dengan tiba lebih awal di tempat kerja, rapat, dan acara, pikiran Anda akan tenang, terkonsentrasi, dan terorganisir ketika Anda memikirkan pekerjaan hari itu dan mulai lebih awal.

Selain itu, ketepatan waktu juga mengirimkan beberapa sinyal positif tentang Anda kepada kolega, senior, dan bahkan klien Anda. Tepat waktu secara konsisten menunjukkan pandangan ke depan, kompetensi, dan keandalan.

Pertahankan Pola Makan Sehat
Pekerjaan membutuhkan energi positif, kewaspadaan mental, dan konsentrasi. Karena itu, Anda perlu terus-menerus menempatkan tubuh Anda dalam kondisi di mana dapat bekerja secara optimal. 

Pola makan dan olahraga memengaruhi kondisi kesehatan Anda, yang berdampak langsung pada kinerja. Anda adalah apa yang Anda makan, jadi rencanakan untuk makan makanan untuk kesehatan yang optimal. Juga, rencanakan jadwal olahraga teratur untuk membuat tubuh Anda dalam kondisi yang baik.

Mengambil Inisiatif
Tetapkan tujuan untuk selalu mengambil inisiatif sendiri. Lebih mudah untuk tenggelam dengan persyaratan kerja ketika Anda lupa untuk melakukan ini. Anda kadang-kadang perlu melihat di luar persyaratan organisasi Anda, mengenal tren di industri yang lebih besar, dan menerapkan teknik yang tidak biasa untuk mencapai tujuan organisasi secara keseluruhan.

Mengambil inisiatif mungkin tidak terjadi pada Anda secara alami sampai Anda telah menetapkan tujuan khusus untuk melakukannya.

Tingkatkan Kualitas Pekerjaan
Apa kualitas hasil kerja Anda? Tidak baik untuk reputasi pribadi atau perusahaan Anda agar barang-barang Anda sering ditolak. Jika ada terlalu banyak keluhan tentang pekerjaan Anda, itu mungkin berarti Anda melakukan sesuatu yang salah.

Atasan Anda akan senang menghabiskan lebih sedikit energi untuk mencoba memperbaiki pekerjaan Anda, dan klien Anda akan senang untuk tidak melihat kekurangan dalam kiriman Anda. Tetapkan tujuan untuk selalu memastikan Anda melakukan yang terbaik untuk hanya mengirim pekerjaan dengan sentuhan kemahiran.

Kembangkan Pengetahuan dan Keterampilan Kerja
Anda mungkin memiliki niat baik, tetapi tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan kerja yang diperlukan akan mengganggu kinerja Anda. 

Tetapkan tujuan untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang muncul yang dibutuhkan dalam industri Anda. Anda mungkin perlu mendaftar kursus singkat atau hanya melakukan penelitian untuk mengetahui tren dan perkembangan terakhir.

SHARE