Mengenal Lebih Dekat Manfaat Sabuk dan Panduannya - Male Indonesia
Mengenal Lebih Dekat Manfaat Sabuk dan Panduannya
MALE ID | Looks

Sabuk atau ikat pinggang adalah barang super sederhana yang sering terabaikan. Ini sangat disayangkan, lagipula ikat pinggang memberikan pelayanan yang baik untuk mengangkat celana panjang Anda dan mencegah terjadinya hal-hal yang tak terduga yang membuat Anda malu kemudian.

Photo by NordWood Themes on Unsplash

Pada pertengahan abad ke-19 dan awal abad ke-20, ikat pinggang adalah bagian dekoratif dan utilitarian dari seragam militer, terutama untuk perwira. Ikan pinggang dikenakan sangat ketat, sampai-sampai menekan perut pemakainya. 

Ini memberikan tampilan langsing ke tubuh, menciptakan ilusi bahu yang lebih luas dan dada yang lebih besar. Ketika tahun 1920-an mendekat, para pria mulai mengenakan ikat pinggang ketika pinggang celana panjang diturunkan, dan latihan terus berlanjut hingga hari ini.

Mengutip Bespokeunit, tidak semua sabuk dibuat sama. Sama seperti kemeja, sepatu, atau barang pakaian lainnya yang Anda kenakan, ikat pinggang dibuat dalam berbagai rentang formalitas. Faktor utama yang menentukan formalitas sabuk atau kekurangannya adalah lebar dan material.

Tips untuk Mengenakan Sabuk
Gaun sabuk adalah kulit atau terkadang kulit yang eksotis seperti buaya atau burung unta. Penampilannya bisa matte atau mengkilap, tetapi umumnya polos, dengan gesper sudut. Warna cenderung hitam, merah anggur, atau berbagai warna cokelat dan cokelat. 

Lebar sabuk gaun harus 1,25inc-1,5inc. Sabuk yang lebih luas memiliki getaran yang lebih kasual, dan sabuk yang lebih tipis dari ini cenderung dibuat untuk wanita.

Sabuk kasual dapat dibuat dari kulit, katun, dan bahan lainnya. Tersedia dalam berbagai warna yang lebarnya dapat berkisar dari 1,5inc hingga 2inc. Sabuk yang lebih tipis dari ini lebih gaya, dan sabuk lebih tebal dari yang memiliki lebih banyak digunakan untuk juara gulat.

Kemudian, selain bermanfaat untuk membuat perut lebih ramping dan dada lebih terlihat lebar, tentu ada beberapa tips dan panduan lain ketika Anda ingin mengenakan sabuk yang pas untuk tampilan Anda.

Sabuk yang Cocok dengan Sepatu Anda
Pasti benar untuk ansambel jas dan yang paling kasual. Bila Anda memiliki sepatu non-standar seperti hijau atau ungu, pilihlah sabuk cokelat dengan kegelapan yang sama.

Perangkat Keras Sabuk Cocok dengan Perangkat Keras Lain
Bukan aturan yang sulit dan cepat, tetapi umumnya kerangka kerja yang baik untuk menjaga semua perangkat keras Anda dalam keluarga warna yang sama. Manset perak = klip dasi perak = gesper sabuk perak, dll.

SHARE