Dalma Malhas, Si Cantik yang Jago Berkuda - Male Indonesia
Dalma Malhas, Si Cantik yang Jago Berkuda
MALE ID | Sport & Hobby

Dalma Malhas namanya. Ia atlet untuk Arab Saudi. Tak hanya kecantikan dan keseksian yang mebawa namanya dikenal orang banyak. Namun juga prestasi dalam bidang olahraga, khususnya berkuda.

Photo: doc. pribadi/Instagram: @dalmamalhas

Dalma Malhas digadang-gadang menjadi atlet wanita pertama yang mempresentasikan Arab Saudi di ajang Olimpiade. Momen itu terjadi pada 2012 ketika Olimpiade digelar di London, Inggris.

Seperti diketahui, Arab Saudi sendiri sempat memliki larangan terhadap atlet wanita untuk berkompetisi di Olimpiade. Namun sejak 2012, Arab Saudi mulai mengizinkan atlet wanita untuk tampil di Olimpiade.

Karena prestasinya itulah Malhas menjadi atlet wanita pertama dari Arab Saudi yang tampil cukup apik. Namun, menjelang detik terakhir, Malha didiskualifikasi karena gagal memenuhi standar untuk lolos berdasarkan keputusan Federasi Berkuda Internasional.

Wanita bernama lengkap Dalma Rushdi Malhas ini cukup kecewa saat itu. Karena usianya masih terbilang muda saat itu. Namun dibalik itu, Malhas memiliki prestasi. Menelisik ke belakang, pada 2010, Malhas tampil di ajang Olimpiade Remaja yang berlangsung di Singapura. 

Tanpa disangka, Malhas berhasil meraih medali perunggu di kategori individual jumping. Ia pun menjadi satu-satunya atlet yang berhasil memberikan medali bagi Arab Saudi di Olimpiade Remaja 2010.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DALMA MALHAS (@dalmamalhas) on

Malhas sendiri adalah atlet kelahiran Ohio, Amerika Serikat. Ia fasih berbagai bahasa termasuk Inggris, Prancis, dan tentunya bahasa aslinya yakni Arab.

Pada usia empat tahun, Malhas mulai menyelami dunia berkuda. Setelah delapan tahun, ia melakukan perjalanan ke Roma di mana ia mulai bersaing di kompetisi yang lebih maju di bawah pengawasan Duccio Bartalucci, mantan pelatih tim lompat Olimpiade nasional Italia.

Setelah dari Roma Malhas kemudian pergi ke Prancis dan berlatih di sana di Pusat Berkuda Forsan di Chantilly  Ia pun mulai menunjukkan kiprahnya dengan sangat baik.

Malhas pun tidak hanya dikenal dengan prestasi yang baik. Jika menilik dari parasnya, Malhas memliki wajah cantik khas negeri Timur Tengah. Walau ia melakukan olahraga ekstrem dengan berkuda, tetapi Malhas tak kehilangan pesona cantiknya.

Pada akun Instagram-nya, konten Malhas memang didominasi dengan kegiatan berkudanya. Namun, aura Malhas memang begitu terpancar ketika ia menunggangi kuda kesayangannya.

SHARE