Efek Buruk Insecure dalam Hubungan Romantis - Male Indonesia
Efek Buruk Insecure dalam Hubungan Romantis
MALE ID | Relationships

Percaya pada diri sendiri sangat bagus untuk mengetahui diri sejati dan itu memungkinkan Anda untuk melihat nilai pada diri. Hal itu juga menyebabkan orang lain percaya pada Anda, membawa Anda kepada kesuksesan, dan Anda pastinya merasa lebih bahagia.

Photo by Jeremy Perkins on Unsplash

Maka dari itu seorang pria perlu memiliki percaya diri yang tinggi. Karena kepercayaan diri juga penting untuk hubungan yang sehat. Menjadi insecure dapat mendorong pasangan menjauh. 

Sebenarnya, rasa tidak percaya diri ini bukan hanya ketika Anda sedang melakukan pendekatan kepada seorang wanita. Saat sudah menjalani hubungan pun, Anda jangan melunturkan kepercayaan diri Anda. Sebab bakal banyak masal yang Anda hadapi kemudian.

Rasa Insecure Buat Pacar Anda Merasa Mati
Ketika satu orang dalam suatu hubungan memiliki pendekatan hidup yang lebih mandiri, itu dapat menyebabkan pasangan yang lebih tergantung merasa tercekik. Hal tersebut akan membuat si pasangan yang tergantung ini selalu berasa membutuhkan pasangannya dan rasa tercekik itu juga bisa dirasakan oleh pasangan yang mandiri tersebut karena terlalu dibutuhkan oleh pasangannya iu.

Ada baiknya kedua belah pihak saling refleksi diri, untuk tidak terlalu mandiri dan tidak terlalu tergantung. Maka dari itu, ketika Anda sudah menjalin hubungan. Sesekali hindari rasa "bucin" yang justru bisa merusak segalanya. 

Rasa Insecure yang Ekstrem Merusak Hubungan Lainnya
Saat Anda merasa insecure, Anda bisa menjadi "lekat" dengan seseorang. Anda mungkin merasa terluka secara emosional jika pasangan ingin menghabiskan waktu bersama rekan kerja, teman, atau keluarga mereka. 

Dengan memberi dia bahwa Anda tidak suka dia bermain dengan rekannya, itu dapat membuat hubungan menjadi tegang. Selain itu, hubungan pasangan Anda dan rekan atau temannya juga bisa saja merenggang karena Anda yang terus melarang dia untuk sekadar hangout dengan mereka.

Mendorong Pasangan Menjauh
Penelitian menunjukkan bahwa justru ketika Anda merasa insecure, Anda akan meremehkan orang-orang yang dekat dalam hidup Anda. Tidak peduli seberapa positif perasaan mereka terhadap Anda.

Rasa insecure yang mengganggu juga akan membuat Anda sedih atas masalah yang mungkin tidak ada. Hal tersebut dapat menguras tenaga bagi pasangan yang ragu-ragu untuk berbicara, akhirnya berbicara secara pasif-agresif. Pada akhirnya bisa membuat dia menjauh dari hubungan.

SHARE