Ini Cara Memadukan Gaya Rambut dan Jenggot Tebal - Male Indonesia
Ini Cara Memadukan Gaya Rambut dan Jenggot Tebal
MALE ID | Looks

Beberapa pria ada yang memiliki jenggot atau rambut wajah yang bagus untuk tampilan dan citra mereka. Sementara yang lain memilih untuk mencukur habis. Ada juga beberapa yang lebih memilih untuk menumbuhkan jenggot yang rimbun dan tebal.

Photo by bantersnaps on Unsplash

Jika Anda salah satu dari yang terakhir, maka pastikan Anda memakai gaya rambut yang paling cocok dengan jenggot Anda. Mengutip laman The Beard Mag, berikut ini panduan untuk menyesuaikan gaya rambut dan jenggot yang Anda miliki.

Gaya Rambut Pendek
Gaya rambut pendek umumnya bekerja dengan jenggot terawat daripada yang panjang dan dewasa, tetapi jika Anda memutuskan untuk memakai gaya rambut pendek, maka cobalah untuk melakukan potongan yang rapi dan rapi.

Cukur jenggot panjang dengan potongan botak rendah dan ini akan menyeimbangkan rambut wajah Anda yang subur. Tambahkan beberapa ikal di samping dan menjadi lambang keunikan.

Gaya Rambut Panjang Sedang
Kebanyakan gaya rambut panjang sedang sebenarnya bisa digunakan baik untuk Anda yang berjenggot panjang atau wajah yang bersih. Ini adalah pasangan yang cocok untuk jenggot panjang, selama rambut Anda tidak terlalu tebal atau keriting . 

Namun, jika Anda memiliki rambut hitam tebal dan lebat, tetapi Anda masih ingin memakai gaya rambut panjang sedang, maka Anda mungkin perlu melakukan keseimbangan dengan sedikit memotong panjang jenggot Anda.

Anda bahkan dapat menyisir rambut panjang sedang Anda dalam tampilan yang bersih dan rapi karena ini bekerja sangat baik untuk jenggot panjang. Anda juga bisa memilih rambut panjang sedang yang berantakan secara alami, yang berfungsi sama bagusnya, terutama untuk penampilan kasual.

Gaya Rambut Panjang
Gaya rambut panjang juga cocok dengan jenggot tebal dan panjang karena memberikan kesan maskulin atau bintang rock. Terkadang, pria lebih suka menumbuhkan rambut mereka panjang karena mereka gagal menumbuhkan rambut wajah yang tebal.

Dalam hal ini, ada cara untuk menumbuhkan jenggot dengan memberi ruang agar jenggot tumbuh. Jika perlu, Anda dapat mengambil suplemen testosteron alami untuk meningkatkan kadar DHT Anda, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk rambut wajah Anda. Namun demikian, gaya rambut panjang akan memuji jenggot Anda begitu Anda berhasil menumbuhkannya.

Dipotong. Dengan cara yang sama, Anda bahkan dapat memotong bagian bawah dengan jenggot panjang, yang dapat digunakan untuk acara formal begitu rambut panjang Anda disisir ke belakang atau ke samping.

Untuk menyelesaikannya, ada beberapa gaya rambut yang paling baik untuk memuji jenggot pria. Namun, penting untuk mempertimbangkan bahwa apa yang mungkin berhasil untuk satu orang mungkin tidak terlihat baik bagi orang lain.

Tetapi yang penting adalah Anda memancarkan kepercayaan diri karena Anda merasa nyaman dengan penampilan Anda, terlepas dari persepsi orang lain tentang penampilan Anda.

SHARE