Masa Lalu Anda yang Perlu Diketahui Pasangan - Male Indonesia
Masa Lalu Anda yang Perlu Diketahui Pasangan
MALE ID | Relationships

Saat ini Anda mungkin berada dalam suatu hubungan asmara yang penuh dengan cinta, kesenangan dan kebahagiaan. Ketika Anda dan pasangan bercerita banyak hal tentang pribadi masing-masing, lantas apakah perlu Anda memberi tahu kepada pasangan tentang masa lalu Anda?

Male IndonesiaPhoto: Pexels.com

Walaupun Anda menyembunyikan sesuatu tentang masa lalu Anda, mungkin tak akan mengakibatkan apa-apa terhadap hubungan asmara Anda saat ini. Atau Anda merasa lebih baik merahasiakan beberapa hal agar menjaga hubungan dengan si dia tetap sehat.

Namun jika Anda mau mengungkap beberapa rahasia itu kepada pasangan, mungkin akan lebih baik, karena bisa menghindari kesalahpahaman apabila nantinya rahasia itu malah dia dengar dari mulut orang lain yang terkadang suka melebih-lebihkan omongan. Lantas hal masa lalu apa saja yang pantas Anda ungkapkan kepada si dia?

Cinta Masa Lalu
Meskipun agak aneh ketika berterus terang tentang hubungan cinta masa lalu Anda kepada pasangan, namun jika Anda menceritakannya akan membantu Anda dalam banyak hal. Pasangan Anda akan menganggapnya sebagai pertanda positif. Dia akan menganggap Anda sebagai orang yang jujur dan dapat dipercaya. Pasangan Anda akan menghargainya karena Anda berani mengemukakan kebenaran.

Jika Anda pernah memiliki hubungan cinta di masa lalu dan itu berakhir karena beberapa alasan, membicarakannya dengan pasangan adalah hal yang baik. Anda juga dapat mendiskusikannya apakah ada sesuatu yang masih mengganggu Anda. Ini akan menunjukkan apakah Anda telah move on dari hubungan masa lalu Anda.

Insiden Traumatis
Dilansir dari boldsky, bila Anda pernah menghadapi peristiwa traumatis di masa lalu, kemudian membicarakan hal itu kepada pasangan Anda, setidaknya bisa mengurangi beban emosi yang berat pada diri Anda karena trauma itu.

Anda mungkin tidak ingin lagi mengingat-ingat kejadian trauma yang lalu, tetapi dengan berbagi cerita kepada pasangan, diharapkan dia bisa membantu Anda melupakan insiden mengerikan itu agar tidak membuat Anda depresi.


Kesehatan Saat Ini
Jika Anda punya masalah kesehatan atau mengidap suatu penyakit, mungkin Anda tidak ingin membicarakannya dengan pasangan karena Anda takut dia menghakimi Anda. Tetapi masalah kesehatan Anda adalah penting untuk diceritakan pada pasangan. Jangan merasa malu bila Anda memiliki masalah kesehatan. Ini penting agar pasangan Anda paham seberapa serius penyakit Anda tersebut, dan juga untuk mengetahui apakah Anda memerlukan bantuan medis pada masa depan. Biarkan pasangan Anda untuk tahu lebih banyak tentang kesehatan jiwa dan fisik Anda.

Kondisi Keuangan
Mengungkapkan kondisi keuangan Anda juga hal penting yang perlu diceritakan pada pasangan. Misalnya apakah Anda masih memiliki sangkutan utang piutang di masa lalu, atau berapa banyak pinjaman kredit yang belum Anda selesaikan. Kalau ingin menjalin hubungan yang sehat dan bahagia, penting bagi Anda untuk mendiskusikan kondisi keuangan Anda dengan pasangan. Ini membantu hubungan Anda dan pasangan agar mengetahui apakah Anda secara finansial sudah kompatibel untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius untuk masa depan berdua.

SHARE